ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Jhon
Jhon Tikara.
AKSELERASI- Pemandangan alamnya yang eksotis, membuat Bukit 513 JT di Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, kini menjadi salah-satu spot wisata alam yang recommended dikunjungi sebagai tempat refreshing di akhir pekan.

Lokasinya yang berada di atas ketinggian, membuat pengunjung Bukit 513 JT, dapat menikmati pemandangan perkotaan termasuk hamparan laut yang luas dan membiru di pesisir Palopo.

Aneka sarana dan fasilitas disiapkan untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, seperti cottage, cafe and resto, hingga gazebo dihiasi dengan ornamen-ornamen bernuansa klasik dan modern.

Bukit 513 JT didirikan pengusaha muda Palopo, Jhon Tikara. Pria yang kini nyaleg di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lewat Partai Nasdem itu, sadar betul akan pentingnya industri pariwisata dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

"Saya mendirikan Bukit 513 JT pada 2015 silam, dengan tujuan melayani masyarakat memperoleh kebutuhan di bidang kepariwisataan. Mungkin, ini merupakan karya nyata terbesar yang saya berikan untuk Palopo, khususnya dalam mempelopori bangkitnya pariwisata alam di Palopo," tutur Jhon Tikara, saat ditemui Koran Akselerasi, Senin (30/7/2018).

Dulunya, kawasan Bukit 513 JT adalah bekas kebun. Namun, lahan tersebut 'disulap' menjadi spot wisata alam yang menarik dan bernilai. Bahkan, sekarang Bukit 513 JT telah menjadi referensi bagi warga Palopo dan luar kota sebagai tujuan berwisata alam.

"Lokasi ini tadinya kebun dan semak-belukar. Namun, dengan tekad dan keseriusan yang tinggi ingin memberi dampak yang luas terhadap kemajuan pembangunan Palopo, saya akhirnya mendirikan Bukit 513 JT, sebagai karya terbaik yang pernah saya hadirkan untuk daerah ini," kuncinya. (TOM)



About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top