ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Komunitas GBN-Muda Peduli Dhuafa Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Lutim
Aksi peduli korban longsor Luwu Timur. 
AKSELERASI- Sebagai bentuk rasa empati yang mendalam, kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Berbagi Nasi (GBN) dan Muda Peduli Dhuafa Kota Palopo, Sabtu, 21 Mei 2017 lalu, menggelar bakti sosial (baksos) di lokasi bencana tanah longsor, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur.

Koordinator aksi, Nurul Amtaza, kepada Koran Akselerasi, menjelaskan, bahwa bantuan yang disalurkan itu, diharapkan bisa mengurangi beban yang dialami warga--, korban longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita, warga Maliwowo yang menjadi korban musibah tanah longsor," ucap Nurul Amtaza.

Mahasiswi Stisipol Palopo ini menambahkan, sumber bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangan donatur yang latar belakang profesinya berbeda-beda mulai masyarakat umum, mahasiswa, ASN, akademisi, dokter, pengusaha, dll.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan GBN-Muda Peduli Dhuafa, berupa kebutuhan pangan, serta pakaian, sarung, selimut, dan keperluan penting lainnya. Bantuan tersebut langsung diantar ke Kantor Camat Angkona yang saat ini difungsikan sebagai Posko Becana.

Akibat longsor yang terjadi, Jumat (21/5/2017) lalu, sebanyak 122 KK warga terpaksa diungsikan ke lokasi yang relatif aman. Musibah itu, juga merusak sedikitnya 29 rumah milik penduduk setempat. Akses jalan yang sempat terputus akibat tertimbun material longsor, kini sudah dibersihkan dan arus lalu-lintas di jalur trans Sulawesi sudah normal kembali.

Untuk diketahui, GBN-Muda Peduli Dhuafa dibentuk mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Palopo, seperti IAIN, UNCP, Unanda, dan Stisipol. Pihak GBN-Muda Peduli Dhuafa menjadwalkan menggelar berbagai kegiatan amaliah selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, diantaranya membagikan menu takjil ke masyarakat sebelum buka puasa, dan menyiapkan menu sahur di Masjid-Masjid pada H-10 Hari Raya Idul Fitri. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top