ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Jubir Fraksi Parta Demokrat Palopo, Cendrana Saputra Martani, saat menyampaikan pandangan umum fraksinya.

PALOPO- Melalui pandangan umumnya, 5 fraksi di DPRD Palopo, yaitu Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi PDI-P, dan Fraksi Gerindra, resmi menyetujui dan menerima rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD Perubahan TA 2022 yang penyusunannya melibatkan tim audit independen segera lanjut dibahas untuk ditetapkan secara bersama eksekutif dan legislatif. 


Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, didampingi Wakil Ketua I, Abdul Salam SH, dan Wakil Ketua II, Irvan Majid, Selasa (20/9/2022), ranperda APBD-P ini kembali siap digodok sebelum resmi disahkan. 


Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Pada pandangan umum fraksi yang dibacakan secara bergantian mulai dari jurubicara Fraksi PDIP, HA Herman Wahidin, disusul jurubicara Fraksi Nasdem, Lupita L Dengen, hingga jurubicara Fraksi Demokrat, Cendrana Saputra Martani, dan dua fraksi lainnya kompak menyatakan menerima ranperda APBD-P dibahas di tingkat selanjutnya. 


Walikota Palopo dan Ketua DPRD di acara rapat paripurna pandangan fraksi atas ranperda APBD-P Palopo 2022.

Hanya saja, Fraksi Demokrat, memberikan catatan khusus atas ranperda APBD-P itu kepada Pemkot Palopo agar pergeseran ataupun penambahan anggaran untuk pembangunan gedung DPRD supaya dipertimbangkan di APBD-P, sebab masih tersedia anggaran sebesar Rp10,8 miliar di APBD pokok 2022. Cendrana menambahkan, Fraksi Demokrat menyarankan pergeseran anggaran untuk normalisasi/pemeliharaan sungai serta drainase sebagai antisipasi timbulnya banjir. 



Begitupun dengan pelaku usaha di Ruko Sawerigading yang tidak tertib menyetor PAD ke kas daerah, hendaknya ke depan lebih ditertibkan lagi. "Fraksi Demokrat memberi support kepada Pemkot Palopo menaikkan target PAD di sejumlah OPD dalam rangka mengoptimalkan pencapaian target," tegas Cendrana. 


Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, berterimakasih kasih kepada 5 fraksi di DPRD yang telah menerima ranperda APBD-P 2022 guna dibahas dan menunggu penetapan. Judas Amir menambahkan, dalam merumuskan draft ranperda APBD-P tersebut, pihaknya melibatkan tim audit independen yang kredibel. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top