ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


BELOPA- Salah-satu variabel pendukung terselenggaranya tata kelola pelayanan pemerintahan yang prima ke masyarakat, yakni tersedianya fasilitas infrastruktur bangunan perkantoran yang representatif, nyaman, dan berestetika. 


Untuk itu di Tahun Anggaran 2021, Pemkab Luwu melalui Dinas PUPR menggelontorkan Dana Alokasi Umum (DAU) guna melakukan rehabilitasi berat Kantor Camat Walenrang. Sesuai rencana, kantor camat tersebut akan dibangun dua lantai. Namun, pembangunan tahap pertama difokuskan ke bangunan lantai satu. Dimana, kondisi Kantor Camat Walenrang saat ini terlihat sudah rapuh, lapuk, dan rusak berat.


Kegiatan rehabilitasi berat yang akan segera dilaksanakan tahun ini, diharapkan mampu mendukung terselenggaranya pemerintahan yang efektif dan efisien di Walenrang. Sesuai perencanaan, Kantor Camat Walenrang ini dibangun dua lantai secara bertahap, dengan konsep terbuka, asri, modern, serta tetap mengedepankan arsitektur tradisional yang berkearifan lokal. 


"Tentu saja, bangunan Kantor Camat Walenrang ini nantinya akan menjadi ikon baru di Walenrang-Lamasi (Walmas)," ujar Kadis PUPR Luwu, Ir Ikhsan Asaad ST MT, Senin (24/5/2021). 


Sebagai sinyal akan dilaksanakannya kegiatan rehabilitasi berat, siang tadi telah dilaksanakab penandatanganan Surat Perjanjian Pekerjaan (Kontrak) di ruang kerja Kadis PUPR Luwu, oleh CV Ananda Utama selaku pihak penyedia dan pemenang tender kegiatan, bersama konsultan pengawas, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), serta pengawas teknis dinas. 


"Saya harapkan, semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan ini supaya berkolaborasi menjalankan perannya masing-masing, perlu diketahui rekanan harus mendengar maupun melaksanakan instruksi baik dari PPK hingga pengawas lapangan berdasarkan petunjuk teknis administrasi," pesan Kadis PUPR, Ikhsan Asaad mengingatkan. 


Begitupula apabila ada perubahan item pekerjaan, supaya dilaporkan serta didiskusikan bersama-sama agar menghasilkan solusi secara teknis dan adaptif.


Selanjutnya, pada pertemuan kedua usai penandatanganan kontrak, rapat yang dipimpin Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Luwu, Dani Mahendra ST, dengan dihadiri Camat Walenrang, Kasnar Shemba, dibahas agenda peninjauan dan pengukuran awal lokasi pekerjaan atau Mutual Check Nol (MC-0) dan tahap pembongkaran kantor lama. 


Camat Walenrang, Kasnar Shemba, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Luwu, ia sangat mengapresiasi kebijakan Pemkab yang merehabilitasi berat kantor kecamatan. "Ini merupakan langkah maju bagi Walenrang dalam pemenuhan pelayanan maksimal kepada warga," tandasnya. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top