ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kadishub Palopo, Andi Farid Baso Rachim.
AKSELERASI- Lanjutan pembangunan terminal regional type A Palopo, ditargetkan rampung 100% di tahun 2021 mendatang. Nantinya terminal ini akan melayani kendaraan rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) serta Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Palopo, Andi Farid Baso Rachim, kepada Koran Akselerasi, Selasa (11/2/2020), mengatakan di 2020 ini, pemerintah pusat mengucurkan APBN Rp10.018.270.000 untuk pembangunan tahap kedua terminal type A di Kelurahaan Songka, Kecamatan Wara Selatan (Warsel).

"Pada tahun 2019 lalu, anggaran yang digunakan untuk pembangunan tahap awal terminal type A sebesar kurang lebih Rp1,7 miliar. Sementara, untuk 2020 anggaran yang dialokasikan sekitar Rp10 miliar," terang Andi Farid Baso Rachim.

Pembangunan terminal tahun ini, terbagi dua bagian yaitu kegiatan pendahuluan serta site development. Terminal ini rencananya akan dilengkapi fasilitas kantor, peron, ruang tunggu penumpang, ruang kedatangan/keberangkatan, Musallah, ruang istirahat sopir, dan fasilitas umum lainnya. Setelah terminal di Songka selesai dikerja, Terminal Dangerakko yang berada di tengah kota tetap difungsikan untuk kendaraan angkutan kota atau angkot. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top