ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kadis LH Palopo, Muh Ihsan Asharuddin.
AKSELERASI- Kunjungan kerja DPRD bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo di Kota Surabaya, 4 Februari 2020 lalu, membuahkan hasil positif terkait upaya peningkatan penataan serta pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Palopo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo, Muh Ihsan Asharuddin, kepada Koran Akselerasi, Sabtu (8/2/2020), mengatakan hasil studi banding dengan DPRD selama beberapa hari di Surabaya telah melahirkan banyak ide dan inovasi dalam rangka mempercantik penataan RTH. Kunjungan itu, dipimpin langsung Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso.

Di Palopo, sebut Ihsan Asharuddin, jumlah RTH sekitar 28 titik tersebar. Menurutnya, Pemkot Surabaya berhasil menghadirkan kebutuhan RTH bagi masyarakatnya yang ada di sana.

"Pembangunan RTH yang digalakkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharani, tergolong berhasil. Untuk itu, penataan RTH di Palopo ke depan kita kembangkan secara maksimal seperti sistem penataan yang telah berjalan di Surabaya," papar mantan Sekretaris Kesbangpol-Linmas Palopo itu.

Untuk tahun ini, Pemkot Palopo akan menggenjot pemeliharaan maupun pembaharuan sejumlah RTH agar lebih tertata indah. Apalagi, pemenuhan ketersediaan RTH merupakan salah-satu program prioritas Walikota Palopo, HM Judas Amir, yang telah berjalan selama ini.

Hadir dalam studi tiru itu, Kabid Pertamanan DLH Palopo, Makmur, Ketua Komisi II, Angga Bantu, didampingi Harisal A Latief, Zubir Surasman, Budirani Ratu, Hj Ely Niang, Herawati Masdin, dan Chendrana. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top