ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Kunjungan studi tiru DPRD Palopo di RS Wahidin Makassar.
AKSELERASI- Dalam rangka menuju RS Regional di Luwu Raya, pengelola RSUD Rampoang Palopo, Kamis (13/2/2020), menggelar kunjungan studi tiru di RSU Regional Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar.

Anggota DPRD Palopo, Aris Munandar, menyampaikan bahwa kunjungan mereka diterima langsung Dirut RS Wahidin. Dikatakan, banyak informasi terkait perbaikan pelayanan yang diterima rombongan DPRD. Sekedar diketahui, pengelola RSUD Rampoang, diwakili Direktur Keuangan, Aifah.

Diuraikan Aris Munandar, terdapat empat point yang berhasil didapatkan dari pelaksanaan studi tiru. Pertama, memprogramkan 4% dari anggaran dikhususkan untuk SDM (dokter dan perawat). Kedua, sistem dasbor pelayanan terintegrasi dari rumah sakit ke rumah sakit yang lain. Ketiga, sistem pelayanan rumah sakit berupa centre of exccelent (layanan medik, layanan penunjang medik, dan layanan penunjang non-medik (ini juga yang akan diterapkan di RSUD Rampoang. Keempat, terkait penebusan obat yang dibeli di apotik, sekarang bukan lagi 2X24 jam sesuai aturan yang lama. Sekarang waktu penukaran bill obat 1 bulan per tanggal bill obat. Hanya saja, point ini masih dalam tahap pengkajian.

Anggota DPRD Palopo dari Partai Gerindra, Nureny SE yang hadir dalam kunjungan itu, sebelumnya mengungkapkan bahwa ke depan RSUD Sawerigading Palopo yang berada di Rampoang dipersiapkan menjadi rumah sakit rujukan di kawasan Luwu Raya. Hadir anggota DPRD lainnya, Ketua Komisi I, Efendi Sarapang, Muh Jabir, Misbahuddin, Muh Mahdi, dan Hj Megawati. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top