ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Sosialisasi olahraga sofball dan basball oleh PB Perbasasi Kota Palopo.
AKSELERASI- Sebagai olahraga modern, PB Perserikatan Basball dan Sofball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Palopo, kembali menggelar sosialisasi olahraga sofball dan basball. Kali ini, kegiatan itu digelar di hadapan siswa SMAN 1 Palopo, Rabu (16/10/2019).

Acara ini, dipandu oleh pelatih Sofball Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Suherman. Di hadapan siswa, Agus menjelaskan secara detail olahraga sofball dan basball.

"Kedua olahraga ini (basball dan sofball) hampir sama, yakni metodenya memukul bola, melempar bola, menangkap bola, dan lain-lain," terang Agus Suherman seraya menjelaskan dengan rinci tata cara bermain sofball.

Agus Suherman didampingi pengurus PB Perbasasi Palopo, Andi Andri Sudirman, memperaktekkan kepada siswa teknik memegang bet/memukul bola, cara melempar bola, melambungkan bola, teknik menangkap bola, hingga tata cara peraturan bermain sofball.

Sementara, Ketua PB Perbasasi Palopo, Andi Irwan Syarif mengungkapkan bahwa pihaknya sangat intens mensosialisasikan olahraga basball dan sofball di kalangan pelajar dengan tujuan mencari bibit-bibit atlet muda.

"Ajang sosialisasi ini sekaligus kita gunakan sebagai wadah merekrut atlet potensial di cabang olahraga sofball dan basball," tuturnya. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top