ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kakan Kemenag Pinrang, H Irfan Daming, bersama guru dari MA Biharul Ulum Ma'arif saat peringatan HAB Kemenag ke-78 tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Pangkep. 

PANGKEP- Seluruh insan Kementerian Agama (Kemenag) dari 24 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Selatan menghadiri puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78 tingkat Sulsel dengan tema "Indonesia Hebat Bersama Ummat' yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep, Minggu (7/1/2024). 


Puncak HAB Kemenag ke-78 dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin MSi, beserta Plt Kakanwil Kemenag, H Ali Yafid, dan Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, sedang dari daerah nampak Kakan Kemenag Pinrang, Dr H Irfan Daming SAg MPd, bersama jajarannya, termasuk Kepala Madrasah Aliyah (Kamad) Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd. 


Sementara itu, rombongan guru Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif terlihat berbaris rapi berbaur dengan kontingen Kemenag Kabupaten Pinrang menyaksikan pembukaan Pameran Expo dan Porseni yang dipusatkan di Lapangan Citra Mas Pangkep. Ajang tersebut, juga menampilkan atraksi Barongsai.  


Plt Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan ucapan selamat atas HAB Kemenag ke-78, lebih jauh ia mendorong Kemenag agar membangun sekolah dan perguruan tinggi yang bagus di daerah, sehingga kota tujuan pendidikan di Sulsel tidak terkonsentrasi di Makassar saja tetapi bisa menyebar di kabupaten/kota lainnya. Di tahun 2024, dirinya telah meminta Kadis Pendidikan Sulsel membangun SMA atau SMK berbasis e-learning atau pembelajaran elektronik. 


"Saya salut dengan Kemenag, berdasarkan hasil survei terbaru menunjukkan sekolah tingkat SLTA terbaik di Indonesia saat ini diduduki Madrasah Aliyah yang berada di bawah naungan Kemenag, wajah Sulsel saat ini diperhadapkan masalah SDM, pasalnya dari 9,3 juta penduduk Sulsel mereka yang tamat SD 2,1 juta, sedang yang tamat SMP 1,2 juta, dan yang tamat SMA 2,8 juta, sedang yang sarjana cuma ratusan ribu orang, ini yang harus kita selesaikan," ucap Bahtiar Baharuddin. 


Untuk itu, Pj Gubernur mengingatkan Kemenag supaya berbenah diri dalam menghadapi tantangan baru menuju Indonesia Emas 2045. Jajaran Kemenag diminta membantu pemerintah mengatasi persoalan kemiskinan, pengangguran, hingga stunting agar program Indonesia Emas 2045 dapat tercapai. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top