ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan lomba peragaan busana daur ulang sampah plastik DLHK Palopo berjalan sukses.

PALOPO- Lomba fashion show busana daur ulang sampah plastik resmi tingkat TK, SD, dan SMP resmi digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palopo bekerjasama Erik Model Production, Sabtu (18/11/2023) malam tadi, di gedung MCH. Event dengan tema "Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik" itu, dibuka Asisten I Pemkot Palopo, Drs Ruslan MSi.


Dalam laporannya, Kepala DLHK Palopo, Emil Nugraha Salam, menuturkan lomba peragaan busana daur ulang sampah plastik ini merupakan salah-satu program prioritas Pj Walikota, Asrul Sani SH MSi, terkait pengelolaan sampah dan lombah B3. 


"Sesuai tema yang diangkat, tujuan lomba fashion show ini mengedukasi pelajar bahwa daur ulang sampah plastik sebenarnya bisa menghasilkan sesuatu seperti yang telah kita saksikan bersama pada malam hari ini, yakni sesuatu yang memiliki nilai," terang Emil Nugraha Salam. 


Sementara, Asisten I Pemkot Palopo, Ruslan, sangat mensupport lomba yang diadakan DLHK Palopo, bahkan ia berharap ke depan lomba-lomba semacam ini lebih digalakkan lagi untuk menggali inovasi dan kreativitas siswa memanfaatkan sampah untuk didaur ulang dan bisa menghasilkan karya yang luar biasa. "Lomba ini, juga mendorong semangat dan kepedulian para pelajar untuk semakin peduli terhadap lingkungan," kunci mantan Camat Wara Timur itu. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top