ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

PERUMDA Tirta Mangkaluku penuhi undangan Komisi III DPRD.

PALOPO- Jajaran direksi PERUMDA Tirta Mangkaluku, dalam rapat prognosis di ruang Komisi III DPRD Palopo, Kamis (31/8/2023) kemarin, memaparkan sejumlah program strategis mereka. 


Di awal rapat, Ketua Komisi III, Darmawati Lukman, memberi apresiasi ke PERUMDA Tirta Mangkaluku yang sukses mengatasi berbagai keluhan pelanggan air bersih di Palopo. Selain itu, pihak Komisi III juga menegaskan komitmen dan dukungan dana penyertaan modal untuk PERUMDA Tirta Mangkaluku. Sementara, anggota Komisi III lainnya, Budirani Ratu, mengimbau PERUMDA Tirta Mangkaluku konsisten meningkatkan deviden untuk Pemkot Palopo setiap tahunnya.


Soal dana penyertaan modal, legislator PKB Palopo, Dahri Suli, mengingatkan PERUMDA Tirta Mangkaluku agar menguraikan tujuan penyertaan modal, apakah sesuai harapan dan keinginan masyarakat. "Sebenarnya kami mendukung langkah itu, ke depan PERUMDA Tirta Mangkaluku harus pro aktif berdiskusi dengan komisi tiga," beber politisi senior ini. 


Menjawab pertanyaan komisi tiga, Dirut PERUMDA Tirta Mangkaluku, Ir M Tawakkal MM, menegaskan PERUMDA Tirta Mangkaluku siap meningkatkan perolehan deviden setiap tahunnya. Adapun dana penyertaan modal yang diajukan PERUMDA Tirta Mangkaluku semoga dapat terealisasi di TA 2024, karena tujuannya untuk menambah kapasitas jaringan dan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) PERUMDA Tirta Mangkaluku.


Senada, Direktur Operasional PERUMDA Tirta Mangkaluku, H Hamid SN ST MSi, Jumat (1/9/2023), memaparkan pihaknya telah memasang pompa pressure di sejumlah titik seperti Jln Andi Nyiwi (eks Jl Cakalang) dan Jln Ahmad Razak, untuk menambah dorongan tekanan air ke rumah pelanggan menjadi lancar. Beberapa zona yang kerap dikeluhkan pelanggan seperti Perumahan BTP Bogar, kawasan Merdeka Timur, BTN Nyiur Permai, Malaja 2, Perumahan Griya Asri, hingga Griya Beach mulai teratasi problemnya sejak adanya pompa pressure, pasokan air di sana sudah lancar. "Kami juga sementara membangun bak prasedimentasi, untuk meminimalisir tingkat kekeruhan air," terang Hamid.


Rapat prognosis Komisi III dan PERUMDA Tirta Mangkaluku ini, berjalan sangat alot. Hadir pada pertemuan itu, anggota dewan lainnya semisal Efendi Sarapang, hingga Herawati Masdin. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top