ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Imbauan untuk nasabah BRI KC Morowali berhati-hati terhadap maraknya penipuan online.

MOROWALI- Untuk menghindari aksi modus penipuan online (Social Engineering) yang belakangan ini marak terjadi, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Morowali, Hendra Purwana, Rabu (13/9/2023), mengimbau ke seluruh nasabah Bank BRI agar menjaga kerahasiaan data transaksi. 


"Pernah ada kejadian uang nasabah raib Rp1,5 miliar, setelah diusut nasabah tersebut pernah menginstal sebuah aplikasi milik komplotan penipu sehingga dana nasabah tersebut terkuras.


"Jangan sembarang menginstal aplikasi di android, BRI hanya melakukan penggantian kerugian nasabah yang diakibatkan kelalaian sistem perbankan, selain itu data diri dan data perbankan (nomor rekening, nomor kartu, PIN, user, password, OTP, dll) harus dirahasiakan kepada orang lain atau oknum yang mengatasnamakan BRI," kata Hendra Purwana. 


Maraknya kasus penipuan online, harus diantisipasi dengan meningkatkan kehati-hatian khususnya dalam mengakses aplikasi dari sumber yang tidak jelas. Pasalnya, data pribadi nasabah bisa dicuri para fraudster melalui aplikasi yang telah diinstall. Selama ini, tutur Hendra Purwana, BRI selalu menjaga kerahasiaan data nasabah dan tidak pernah menghubungi nasabah untuk meminta data seperti username, password, PIN, kode OTP, dan identitas pribadi lainnya. "Dalam melakukan komunikasi dengan nasabah, BRI hanya menggunakan saluran resmi website dan akun media sosial. (UCI/FID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top