ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

PT GNI laksanakan program CSR dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis.

MORUT- Berlangsung di 3 desa dalam wilayah Kabupaten Morowali Utara, perusahaan smelter nikel terbesar PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) berkolaborasi PT Stardust Estate Investment (SEI), menggelar pemeriksaan kesehatan gratis lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.


Head of Corporate Communication PT GNI, Mellysa Tanoyo, dalam rilisnya, Kamis (31/8/2023), memaparkan pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar di Desa Bunta, Bungintimbe, dan Tanauge, berlangsung tanggal 21, 24, dan 26 Agustus 2023. Ia menambahkan, PT GNI saat ini concern terhadap upaya pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) di masyarakat.


Di samping memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan, PT GNI juga memberi edukasi terhadap warga terkait penerapan pola hidup bersih dan sehat, sebab PT GNI sangat peduli terhadap kesehatan warga khususnya di wilayah industrinya. Edukasi dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, menargetkan 90 warga per desa guna mengurangi prevalensi PTM.


"Hasil riskesdes 2007, 2013, dan 2018 menunjukkan PTM di dunia menyebabkan 70% kematian, jenis PTM itu seperti hipertensi, diabetes, stroke, serta penyakit sendi/rematik/encok. Meski tak menular, penyakit ini tetap berbahaya," terang Mellysa Tanoyo.


Devi, salah-satu petugas medis yang dilibatkan dalam program CSR pemeriksaan kesehatan gratis, sangat salut dengan inisiatif PT GNI membantu warga mendapat pelayanan kesehatan yang memadai. Di mana, sangat penting warga mengetahui kondisi kolesterol, gula darah, hingga asam uratnya. Untuk obat-obatan, disediakan via konsinyasi dengan apotek terdekat di sekitar wilayah perusahaan.


Lin, peserta pemeriksaan kesehatan gratis berharap agar PT GNI, PT SE, dan dokter yang melayani BPJS Kesehatan, sesering mungkin mengadakan kegiatan semacam ini karena manfaatnya sangat besar dirasakan oleh warga. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top