ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peserta kegiatan pendidikan politik yang digelar Badan Kesbangpol Palopo.

PALOPO- Kalangan pelajar yang masuk kategori pemilih pemula se Kota Palopo, Selasa (7/3/2023), mengikuti pendidikan politik yang digelar Badan Kesbangpol. Acara ini, dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh Ihsan Asharuddin S.STP MSi. 


Seperti diketahui, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan politik bagi pemilih pemula khususnya dalam  menggunakan hak suara di Pemilu Serentak 2024 mendatang. Asisten I Pemkot Palopo, Ihsan Asharuddin dalam sambutannya, mengajak peserta menjaga semangat kebersamaan agar tetap tangguh menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemilih pemula, lanjut Ihsan Asharuddin, ke depan hendaknya menggunakan hak suaranya tanpa dipengaruhi oleh orang lain supaya terwujud demokrasi berkualitas. 


"Olehnya itu, semangat kerja sama bahu membahu diperlukan untuk menghadapi segala tantangan yang dihadapi bangsa pada saat ini, namun juga daya kreasi dan inovasi tetap dipertahankan. Pendidikan politik kepada pemilih pemula bertujuan meningkatkan pemahaman generasi muda berpolitik secara konstitusional serta memahami hak dan kewajiban politik menghadapi kontestasi atau pesta demokrasi," terang Ihsan Asharuddin. 


Pendidikan politik membangun masyarakat yang cerdas dalam menyalurkan aspirasi publik, dengan memahami syarat mewujudkan demokrasi yang baik hingga penegakkan hukum yang berkeadilan serta penghargaan terhadap nilai-nilai hak asasi. Kegiatan ini, antara lain dihadiri Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan SH, Ketua Bawaslu, Dr Asbudi Dwi Saputra SH MKn, perwakilan UPT Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sulsel, Kaban Kesbangpol, Drs Hasanuddin MSi, dan perwakilan siswa SMA/SMK se Palopo. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top