ads

Pemkab Morowali

Pemkab Morowali
Ucapan Hari Raya Imlek 2024

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO

PERUMDA TIRTA MANGKALUKU PALOPO
Ucapan Isra Miraj

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peboa berhasil menyukseskan program gerakan tanam cabai secara serentak. 

MORUT- Acara pencanangan gerakan tanam cabai di Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, telah berjalan saat ini. Pencanangannya dibuka secara resmi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Morut, Drs H Andi Parenrengi, Selasa lalu, 29 November 2022. 


Pelaksanaan gerakan tanam cabai yang dimotori Kepala Desa (Kades) Peboa, Julison Pouraga tersebut, berjalan lancar dan mendapat dukungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. 


Dalam pelaksanaan gerakan tanam cabai, Babinsa Desa Peboa Kodim 1311/MRW, Sertu Dance M, bersama Bhabinkamtibmas Peboa, Aiptu Siburian Tangke, terlihat ikut serta melakukan penanaman perdana di lokasi yang telah disiapkan Pemerintah Desa (Pemdes) Peboa. 


Babinsa, Sertu Dance dan Bhabinkamtibmas Aiptu Siburian Tangke, kepada awak media, Kamis (1/12/2022), menegaskan pihaknya siap mendukung dan menyukseskan gerakan tanam cabai yang dicanangkan Bupati Morut, Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, sebagai salah-satu strategi dalam mengendalikan laju inflasi daerah. 


Keduanya menilai, gerakan tanam cabai tersebut dapat meningkatkan pendapatan keluarga warga Peboa. Bahkan, mereka berharap gerakan tanam cabai dengan memanfaatkan lahan pekarangan juga dapat ditiru desa-desa lainnya di Morut. 


Kades Peboa, Julison Pouraga, berterimakasih atas dukungan Kadis PMD Morut beserta Camat Petasia Timur diwakili Sekcam Desran Wakka SPt, Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang telah membantu terlaksananya program tanam cabai di Peboa. (FAUSIA WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top