ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung.

PALOPO- Meski cuaca mendung disertai hukan, pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 di Masjid Agung Luwu Palopo, Minggu (10/7/2022), tetap berjalan khusyuk dan khidmat. Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, didampingi jajaran Forkopimda dan Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung, Drs H Asir Mangopo MM, hadir langsung membawakan sambutan. 


Judas Amir dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat hidup beriringan dan berdampingan mendapatkan ridha Allah SWT. Meski beberapa tahun terakhir ini ada pendemo Covid-19, masyarakat diharapkan senantiasa berikhtiar di jalan-Nya dan selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Ia menambahkan, dibanding daerah lain di Sulsel, pertumbuhan ekonomi di Palopo berjalan cukup pesat. Sesuai tema "Palopo Tangguh, Ekonomi Tumbuh" yang diangkat di HUT Kota Palopo ke-20, mengindikasikan atas sinergitas masyarakat dan pemerintah maka Palopo bangkit menjadi sentra perputaran ekonomi. 


"Pada hari yang penuh berkah ini, mari kita sama-sama menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta menepis segala perbedaan, walaupun hari raya Idul Adha tahun ini ada yang digelar tanggal 9 dan 10 Juli 2022, perbedaan itu jangan dijadikan sebagai problem. Sejatinya, hari raya kurban ini menjadi pembersih harta, mensucikan hati dan jiwa kita dari sifat-sifat tercela," imbuh Judas Amir. 


Di era digitalisasi modern dan keterbukaan informasi dewasa ini, Walikota juga tak lupa mengingatkan akan pentingnya menjauhi prasangka buruk guna meraih keberkahan hidup. Salat Id di Masjid Agung dipimpin, Ustaz Mardi Takwim M.H.I selaku imam, dan Drs Jufry MA bertindak sebagai khatib. Dalam khutbahnya, Jufry berpesan kepada umat Islam agar menjalankan perintah Allah SWT serta menjadi hamba Allah yang memiliki sifat dermawan. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top