ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peluncuran aplikasi RIDM Dinas PUPR Kabupaten Luwu.

BELOPA- Mulai saat ini, Dinas PUPR Kabupaten Luwu telah meluncurkan aplikasi Realtime Infrastrukture Development Monitoring (RIDM) sebagai sistem dalam memonitoring pembangunan infrastruktur daerah dengan menyimpan data secara real time. 


"Aplikasi ini kita luncurkan di hadapan Pak Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, Rabu, 22 Juni lalu, di aplikasi ini tersedia input data Rencana Umun Pengadaan (RUP) sampai progres pembangunan infrastruktur di lapangan," terang Kadis PUPR Luwu, Ir Ikhsan Asaad ST MT, Jumat (24/6/2022).


Aplikasi RIDM merupakan implementasi rancangan proyek perubahan (RPP) pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (KPN) yang ia ikuti, dengan memiliki 4 kelebihan yaitu; dalam satu dashboard dapat diketahui penginputan RUP dan hingga proses FHO dan bahkan proses pekerjaan, kedua Realtime Sistem terkait kondisi di lapangan yang informasinya selalu update terhadap sistem yang dilakukan konsultan pengawas dan pengawas di Dinas PUPR, ketiga aplikasi ini merupakan Monev System digunakan untuk mengevaluasi pelaksanaan di lapangan, dan yang keunggulan keempat, Integratet System yang terhubung secara 'Host to Host' dengan aplikasi pengadaan barang dan jasa.


Sebelum dilaunching, pihaknya telah mengkonsultasikan aplikasi itu dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai bahan informasi. Ia berharap, aplikasi ini dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah. "Aplikasi RIDM dapat membantu memberi informasi pekerjaan, di dalam perangkat tersebut terdapat indicator warna guna mendeteksi perkembangan/kemajuan suatu pekerjaan," paparnya. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top