ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


LUWU- Menyambut masa sidang I tahun 2021-2022, anggota DPRD Kabupaten Luwu, Arbi Arsyad, menggelar reses di Kecamatan Bua, Selasa (12/10/2021). Dalam resesnya ini, anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Luwu itu menerima banyak aspirasi dari warga setempat. 


Jenis aspirasi itu antara lain, mulai usulan normalisasi sungai di Desa Barowa yang mengalami pendangkalan serta letaknya berdekatan dengan muara sehingga cukup rawan meluap, perbaikan Bendungan Lekkopini, pembenahan jalan Desa Pabbarasseng hingga Desa Raja tembus Balambang, serta lanjutan program revitalisasi Monumen Lapandoso di wilayah Pabbaresseng.


"Sebagai anggota DPRD yang dipilih masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Luwu yakni; Kecamatan Ponrang, Ponrang Selatan, Bupon, dan Bua, saya berkomitmen merealisasikan seluruh program aspirasi saya pada Tahun Anggaran (APBD) 2022 mendatang," tegas Arbi Arsyad. 


Meskipun anggaran yang disiapkan pemerintah sangat terbatas, namun pihaknya tetap berupaya mengkoordinasikan usulan warga itu ke instansi berwenang. Seperti normalisasi sungai di Barowa telah ia koordinasikan ke Bidang PSDA, untuk pembenahan Bendungan Lekkopini dikonsultasikan ke Balai PSDA provinsi, mengenai perbaikan jalan juga informasinya telah diteruskan ke Dinas PUPR. 


"Insya Allah, di TA 2022 nanti usulan-usulan dari warga itu akan kita upayakan terealisasi secara penuh. Namun, apabila anggaran tak mencukupi minimal realisasikan dilakukan secara bertahap. Tapi kita harapkan dapat tercapai secara full," ucap Arbi Arsyad. 


Khusus program revitalisasi Monumen Lapandoso, Arbi Arsyad menegaskan dirinya konsisten memperjuangkan setiap tahunnya kegiatan pembangunan pada Monumen Lapandoso sebagai situs sejarah sekaligus destinasi wisata religi. Sekedar diketahui, Monumen Lapandoso merupakan tempat pendaratan ulama Datu Sulaiman yang menyebarkan agama Islam pertama-kalinya di Luwu. 


Tokoh masyarakat Barowa, Halim Ramba, berharap agar persoalan banjir di wilayahnya bisa segera diminimalisir melalui program normalisasi sungai.


Reses tersebut dihadiri Kades Pabbaresseng, Bugedang, Kades Barowa, Ikhsan Arifin, Kadis Koperasi UM dan Perindustrian Luwu, A Fatahilla, Kabid PSDA Luwu, Hendra ST, Kabid Kasa Konstruksi dan Jasa Dinas PUPR Luwu, Yufus Kaya, beserta masyarakat Bua. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top