ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Secara bergilir, 9 Kampung-KB di Kota Palopo akan dikunjungi Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ). Kunjungan perdana, Selasa (10/8/2021), dilaksanakan oleh FKJ di Kampung-KB Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara. 


Saat menyambangi Kampung-KB Idaman Dangerakko, FKJ disambut Camat Wara, Sainal Sahid, dan Lurah Dangerakko, Adhi Dewantara. 


FKJ pada kesempatan itu mengemukakan kunjungannya ini dalam upaya percepatan perkembangan Kampung-KB di Palopo, dan yang lebih utama lagi adalah pencegahan stunting. 


"Saat ini, pemerintah tengah mengadakan pembahasan anggaran perencanaan, lewat kunjungan ini kami turun langsung melihat kondisi dan kebutuhan apa yang diperlukan masyarakat yang ada di Kampung-KB, seperti di Dangerakko ini, warga butuh tambahan lampu PJU dan perbaikan saluran air," beber FKJ. 


Tak lupa, FKJ mendatangi anak yang terindikasi stunting, termasuk beberapa ibu hamil. Di sana, ia mengedukasi warga menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mengonsumsi makanan bergizi agar terhindar dari stunting. FKJ juga menyerahkan sejumlah paket sembako ke warga. Kata dia, mengurusi Kampung-KB merupakan tanggung jawab semua pihak, makanya ada pelibatan seluruh OPD secara terintegrasi dalam program ini.


Rencana ke depan, nama-nama Kampung-KB di 9 Kecamatan se Palopo akan diubah, ada usulan nama-nama Kampung-KB ini memakai istilah yang berhubungan erat' BKKBN seperti misalnya Jalan Implan, Jalan Kontrasepsi, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top