ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Sebagai langkah awal menyusun dan merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2022, DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Rabu (24/3/2021), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema "Pemulihan Ekonomi, Peningkatan Daya Saing dan Kemandirian Daerah" dihadiri Walikota Palopo, HM Judas Amir, dan Ketua DPRD, Hj Nurhaenih Aziz Bustam. 


Dalam pengantarnya, Ketua DPRD, Nurhaenih Aziz, mengemukakan sebelumnya DPRD telah merampungkan dan mengesahkan dokumen pokok-pokok pikiran DPRD lewat paripurna anggota dewan. 


"Seperti yang diketahui, dokumen pokok-pokok pikiran merupakan program strategis kelembagaan legislatif sebagai bagian dari penyelenggara Pemda yang turut mengarahkan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di daerah yang tak lepas dari perwujudan visi-misi daerah; RPJPD, RPJMD, serta RKPD Pemda ke depan. Dokumen pokok-pokok pikiran ini dibuat secara sistematika dengan unsur isu-isu dinamis yang berkembang di masyarakat saat reses DPRD di seluruh daerah pemilihan (dapil)," jelas Nurhaenih Aziz. 


Gubernur Sulsel diwakili Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Sulsel, DR Ir Andi Ardin Tjatjo MP, menerangkan Musrenbang merupakan sinkronisasi dan penyelarasan perencanaan pembangunan pada level pemerintah daerah maupun penajaman dari RKPD 2022. Musrenbang juga forum dialog antara seluruh stakeholder pembangunan, dalam mewujudkan pembangunan sesuai kebutuhan dari masyarakat. 


Walikota Palopo, HM Judas Amir, menegaskan Musrenbang bagian dari pemenuhan kepentingan/usulan masyarakat dari bawah, dimulai kelurahan hingga kecamatan kemudian dituangkan dalam RPJMD yang disahkan DPRD. Musrenbang hari ini, berarti OPD harus siap dari segi pikiran, pengamatan, dan perencanaan menyongsong 2022. "Seluruh OPD harus berfikir dan berfikir agar bekerja sesuai perencanaan yang telah dibuat," harapnya.


Musrenbang dihadiri Sekda Palopo, Firmanza DP, Kepala Bappeda, Hj Raodatul Jannah, Kasdim 1403/SWG, Mayor (Kav) Suparman, Wakapolres Palopo, Kompol Budi Gunawan SH, serta kepala-kepala OPD se Pemkot Palopo. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA) 





About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top