ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kades Seba-seba, Sirdan, meninjau kegiatan pembangunan taman baca.

WALMAS- Kegiatan fisik di penghujung tahun anggaran 2020, kembali digenjot Pemerintah Desa (Pemdes) Seba-seba, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, dengan membangun fasilitas taman baca dan Playground atau tempat bermain untuk anak-anak. 

Menurut Kepala Desa (Kades) Seba-seba, Sirdan, yang ditemui Koran Akselerasi, Rabu (16/12/2020), pembangunan taman baca dan taman bermain di Lapangan Seba-seba, menelan anggaran sebesar Rp330.851.300, bersumber dari Dana Desa TA 2020. Ke depan, setelah rampung taman baca akan difasilitasi Wifie gratis untuk warga.

Proyek lapangan baca Desa Seba-seba.

"Taman ini, nantinya juga akan dilengkapi jogging track, Posyandu, lapangan volly, dan Tribune. Hanya saja, fasilitas itu akan dibangun secara bertahap di TA 2021 mendatang," ucapnya. 

Dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya melibatkan warga sebagai tenaga kerja sebagai wujud pemberdayaan bagi masyarakat sekitar. Seperti untuk pembuatan bata, dikerja langsung warga setempat.

Gedung Bumdes Seba-seba juga akan difungsikan menjadi mini market.

"Kegiatan pembangunan taman baca serta playground baru berjalan sekitar dua Minggu yang lalu, kita targetkan rampung tepat waktu," ujar Sirdan.

Di 2021 mendatang, Pemerintah Desa akan memfokuskan pembangunan di Dusun Seba-seba Barat, di sana ada 4 jenis item yang direncanakan untuk dikerja, yakni pengerasan jalan sepanjang 1 meter, Drainase sepanjang 150 meter, rabat beton sepanjang 150 meter, dan jembatan bentangan kayu 12 meter. 

Selain itu, pemerintah setempat akan memfungsikan gedung Bumdes yang sementara dibangun secara bertahap. Rencananya, gedung itu dijadikan mini market. (ARSYAD/ABK)


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top