ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Tabligh
Ustadz Dzulqarnain M Sunusi saat membawakan tabligh akbar di Masjid Agung Palopo.
AKSELERASI- Kehadiran Ustadz Dzulqarnain M Sunusi, menghadiri undangan Tabligh Akbar Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, di Masjid Agung Palopo, Minggu (2/9/2018), mendapat sambutan antusias dari jemaah se Kota Palopo.

Ceramah Ustadz Dzulqarnain, berjalan selama dua sesi. Sesi pertama digelar usai Salat Subuh, dan sesi kedua pada pukul 10.00 Wita.

Dalam ceramah sesi pertamanya, Ustadz Dzulqarnain memberikan pencerahan tentang cara menggapai cinta Allah Swt.

"Pondasi pokok dalam negeri, ialah saling mencintai, mengasihi, dan menghargai sesama manusia. Menegur saudara dalam kebaikan, adalah tanda cinta antar sesama umat," kata Ustadz Dzulqarnain.

Ia mengajak umat Islam, agar saling menguatkan. Menurut dia, umat Islam ibarat seperti bangunan. "Jangan sampai mengaku mencintai Allah dan Rasul-Nya, namun Allah sendiri tidak mencita kita. Salah-satu asbab dicintainya seseorang, karena kesabaran," tuturnya.

Sabar itu, urai Ustadz Dzulqrnain, terbagi tiga yakni sabar menunaikan perintah Allah Swt, sabar meninggalkan kemaksiatan, sabar menerima takdir dan ketentuan Allah Swt, dan sabar itu tak ada batasannya. Orang sabar, tak dibatasi pula pahalanya.

Memasuki ceramah sesi kedua dengan materi sebab-sebab kejayaan umat, Ustadz Dzulqarnain menyampaikan bahwa membangun negeri harus diawali penguatan keimanan dan pengembangan amal saleh. Jika ingin meraih kejayaan, umat Islam harus menyibukkan diri dengan amalan-amalan saleh.

"Ketika ada sekelompok manusia yang peduli sesamanya, memberikan kebaikan dan mengharap keridhoan Allah Swt, negeri yang tidak memperhatikan keimanan, tidak akan berjaya. Kenapa masyarakat dahulu berjaya? Sebab, mereka sangat memperhatikan keimanan. Ini lah yang diamanatkan Nabi Muhammad SAW kepada kita semua," serunya.

Pejabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ustadz Dzulqarnain atas kehadirannya di Palopo membawakan ceramah Tabligh Akbar. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Palopo, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya," ucap Arwien. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top