ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Zirmayanto
H Zirmayanto.
AKSELERASI- Jauh sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia menganut sistem suara terbanyak, aturan ini sudah pernah berlaku di Kota Palopo, yakni di era H Zirmayanto menjabat sebagai Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo. Saat mengikuti Pemilu Legislatif 2004, Zirmayanto yang saat itu menduduki posisi ketua PAN, telah memberlakukan perolehan suara terbanyak bagi calon anggota legislatif (caleg)-nya untuk duduk di gedung DPRD.

"Saya ketua parpol pertama menerapkan suara terbanyak Pemilu di internal PAN Palopo," terang Zirmayanto, Minggu (19/8/2018).

Zirmayanto yang juga merupakan Notaris/PPAT senior di Palopo dikenal piawai dalam mengurus parpol. Sebelum bergabung di Gerindra pada Pemilu 2014, ia pernah dua kali menduduki jabatan ketua partai di Palopo.

Pertama kiprah politiknya ia jalani di PAN, satu periode ia memimpin PAN Palopo. Saat itu, di Pileg 2004 PAN berhasil mengamankan dua kursi di DPRD.

Setelah PAN, sepak-terjang politik Zirmayanto berlanjut di Partai Demokrat yang disebut Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sama di PAN, saat menerima amanah sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Palopo, Zirmayanto berhasil mendudukkan dua kadernya di kursi legislatif lewat produk Pemilu 2009.

Setelah malang-melintang di beberapa parpol yang saat itu berkuasa di eranya masing-masing, kini sosok Zirmayanto mantap memilih Partai Gerindra sebagai pelabuhan terakhir.

Di partai yang diketuai H Prabowo Subianto di tingkat DPP itu, Zirmayanto dipercaya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan. Bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB), Zirmayanto siap membesarkan Gerindra serta mengantarkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan membawa Gerindra memenangkan Pemilu 2019.

Sukses mengorbitkan beberapa kader di parpol yang pernah ia pimpin ke kursi dewan, kini sudah saatnya Zirmayanto terjun langsung ke gelanggang politik dengan menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 11 Sulsel (Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur). Di Gerindra pada Pileg 2019, Zirmayanto menggunakan nomor urut 2. Kebetulan, nomor urutnya itu sama dengan nomor urut Partai Gerindra di Pemilu 2019, yakni sama-sama nomor urut 2. (TOM) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top