ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Karno
Kadoskop-UKM Kota Palopo, Karno S.Sos.
AKSELERASI- Sebuah terobosan spektakuler, dibuat Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Palopo di bidang pengembangan UMKM. Dalam waktu dekat, tepatnya Kamis (26/7/2018) mendatang, diskop dan UKM, akan mendatangkan instruktur dari Jepang untuk melatih pelaku-pelaku UMKM di Palopo membuat kemasan produk lokal.

Rencana itu disampaikan Kadis Koperasi dan UKM Palopo, Karno S.Sos, Senin (23/7/2018). Menurut Karno, instruktur asal Jepang yang nantinya akan mengajarkan pelaku industri UMKM membuat kemasan produk lokal, bernama Orita Yoshitaka. Selain ahli kemasan produk, Orita Yoshitaka adalah Konsultan Japan International Cooperation Agency (JICA).

"Tuan Orita Yoshitaka akan berada di Palopo selama beberapa hari, untuk mengajarkan pelaku UMKM bagaimana membuat produk kemasan. Orita Yoshitaka tidak akan kesulitan merealisasikan program pelatihan membuat kemasan produk, sebab ia (Orita Yoshitaka, red) fasih berbahasa Indonesia. Sehingga, tidak ada masalah komunikasi antara Orita Yoshitaka dengan pelaku UMKM yang akan diajarinya," tutur Karno.

Saat pelatihan berlangsung, peserta dapat bertanya dengan instruktur asing asal Jepang yang diundang khusus ke Palopo berbagi ilmu membuat kemasan produk yang dapat menambah daya tarik pemasaran. Pelatihan yang akan digelar diskop dan UKM ini, terbuka untuk masyarakat umum dan ASN. Khusus ASN, disiapkan kelas Training of Trainer (TOT).

"Saya harapkan, masyarakat Palopo utamanya pelaku UMKM memanfaatkan peluang ini, untuk berguru dengan Mr Orita Yoshitaka, terkait teknik pengembangan label dan kemasan produk," tuturnya.

Dengan kemampuan membuat kemasan produk yang menarik, sambung Karno, tentu akan menambah minat konsumen. Dalam pelatihan tersebut, Orita Yoshitaka akan memberikan materi teori sekaligus praktek langsung kepada peserta pelatihan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top