ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Dandim 1403
Dandim 1403/Swg, Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutandi.
AKSELERASI- Keterlibatan TNI-AD dalam program upsus dan sergap, dinilai berhasil mewujudkan program swasembada pangan secara nasional. Produksi petani di Indonesia mengalami surplus, berkat campur tangan personil TNI di lapangan.

Khusus di Kota Palopo, TNI-AD bekerjasama Dinas Pertanian, telah bersama-sama melaksanakan kegiatan upsus dan sergap. Bahkan, Sub Divre Bulog Palopo menilai, jajaran Kodim 1403/Swg berhasil mengawal tuntas pencapaian swasembada pangan yang digaungkan pemerintah.

"Penilaian dari Bulog Palopo itu sekaligus menepis tudingan di beberapa media nasional yang cenderung memojokkan TNI," tegas Dandim 1403/Swg, Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutandi, kepada Koran Akselerasi, Kamis, 15 Juni 2017.

Program upsus dan sergap merupakan kerja sama Kementerian Pertanian RI dan Mabes TNI-AD. Tugas TNI, yaitu melakukan pendampingan kepada petani dalam mengolah sawah.

TNI juga melakukan pendampingan terhadap bulog dalam penyerapan gabah petani. "Tugas kami lainnya, melakukan pencetakan sawah bagi petani. Kodim 1403/Swg melakukan amanah yang diperintahkan atasan menyukseskan swasembada pangan dan surplus beras secara nasional," tegas Letkol (Kav) Cecep Tendi Sutandi.

Landasan kerja sama itu, sambung dandim, merujuk UU No: 34/2004 pasal 27 yang menerangkan, tugas pokok TNO salah-satunya melaksanakan tugas militer. Dari 14 item tugas TNI, diantaranya membantu tugas pemerintah di daerah. (ISL) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top