ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

BPJS Kesehatan Palopo  Tampilkan Layanan Drop Box
KEPALA Cabang BPJS Kesehatan Kota Palopo, Adriansyah, saat menggelar konferensi pers, sekaitan diluncurkannya layanan "drop box" bagi calon peserta BPJS Kesehatan. 
AKSELERASI- Berbagai kemudahan diberikan BPJS Kesehatan Kota Palopo kepada masyarakat yang ingin menjadi peserta. Selain menyiapkan layanan Care Centre 1500400, BPJS juga telah meluncurkan layanan Drop Box untuk warga yang ingin mendaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan. 

Kepala BPJS Kesehatan Palopo, Adriansyah, dalam jumpa persnya, Senin (15/5/2017) lalu, menjelaskan bahwa calon peserta BPJS baik JKN maupun KIS bisa mengakses layanan Care Centre 1500400 untuk pengaduan, konsultasi, dan informasi. Operasi Care Centre ini, telah melayani masyarakat sejak 1 Maret 2017 lalu. Fungsi lainnya, Care Centre dapat digunakan melayani pendaftaran peserta PBPU dan mutasi peserta BPJS. 

"Dengan mengakses Care Centre, calon peserta BPJS tak perlu antri menunggu dilayani menjadi anggota BPJS. Pun, kartu peserta dapat diantar langsung ke rumah warga. Untuk Care Centre, pelayanannya berlaku selama lima hari kerja, dari pukul 07.00 sampai 20.00 Wita," terang Adriansyah, melalui rilisnya, Minggu, 21 Mei 2017.  

Yang tak kalah menariknya, BPJS Kesehatan memiliki layanan Drop Box. Dimana, warga yang hendak menjadi peserta BPJS Kesehatan, dapat memasukkan formulir identitas yang telah diisi ke dalam boks yang telah disediakan di beberapa titik. Drop Box ini, ditempatkan di beberapa kecamatan untuk Kota Palopo, Drop Box sudah ada di Kecamatan Wara, dan Wara Timur. Selebihnya, tersebar di beberapa kecamatan di Luwu Raya. 

"Wilayah di Luwu Raya yang sudah memiliki Drop Box, antara lain Kecamatan Belopa Utara, Walenrang Timur, Ponrang Selatan, Bua, Ponrang, Kamanre, Mappideceng, Malangke, Bone-bone, Masamba, Sukamaju, Baebunta, Malangke Barat, Sabbang, dll," urainya. 

Adriansyah menjelaskan, layanan Drop Box ini mirip dengan Care Centre. Warga yang telah mengirim formuliri identitasnya, langsung dilayani dan kartu kepertaannya dapat diantar ke alamat pemiliknya. Pihak BPJS Kesehatan Palopo juga menerjunkan sejumlah personil (relawan, red) ke lapangan untuk menghimbau masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan. 

"Virtual service dan kanal pendaftaran BPJS Kesehatan di Palopo dan Luwu Raya, kini dapat mengakses Care Centre 1500400 atau via layanan Drop Box," kunci Adriansyah. (ARI)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top