ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


WALMAS- Di tengah kelangkaan pupuk yang mendera petani, Desa Pompengan Pantai, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, menciptakan solusi dengan memproduksi pupuk tanpa zat kimia. 


Pupuk merk "RH" ini diciptakan oleh Kepala Desa (Kades) Pompengan, Rachmat Husain. Ditemui di kediamannya, Kamis (10/6/2021), Rachmat Husain menjelaskan, pupuk "RH" sangat efektif dan terbukti bisa membasmi segala macam hama tanaman. 


"Penggunaan pupuk RH dapat menghemat 70% pemakaian pupuk kimia, selain ampuh menghancurkan hama tanaman pupuk ini teruji membantu petani meraih produksi yang berlimpah," terang Rachmat Husain. 


Untuk harganya, pupuk "RH" dijual Rp5,5 juta per ton, sedangkan eceran per zaknya antara Rp70.000 sampai Rp75 ribu. Pupuk "RH" juga telah didaftarkan hak merk, hak cipta, dan hak patennya ke Kemenkumham-RI. (ARSYAD)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top