ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Acara wisuda STIKES Mega Buana Palopo.
AKSELERASI- Untuk kesekian kalinya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo, kembali menggelar wisuda terhadap para lulusan terbaiaknya. Dalam rapat senat terbuka, Minggu (3/11/2019) lalu, civitas akademika STIKES Mega Buana mewisuda sebanyak 365 alumninya.

Ke-365 mahasiswa yang diwisuda tersebar d sejumlah jurusan/program studi (prodi) yang dibuka, yakni diantaranya S1 Kperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, dan Sarjana Terapan Kebidanan.

Ketua STIKES Mega Buana, DR Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes, pada kesempatan itu menguraikan saat ini STIKES Mega Buana telah memiliki bagian pusat karir kewirausahaan.

Tak hanya itu, dalam perkembangannya STIKES Mega Buana telah berhasil bekerjasama dengan salah-satu perusahaan asal Jepang  yang bergerak di bidang jasa, pelatihan dan penempatan tenaga kerja.

Selain membantu mahasiswanya dari segi peningkatan akademik, STIKES Mega Buana juga menyediakan program beasiswa. Hal ini ditempuh untuk memberikan kemudahan-kemudahan bagi mahasiswa selama menimba ilmu di kampus kesehatan terbesar di Luwu Raya itu.

Di bidang pengabdian ke masyarakat, lanjut Nilawati Uly, STIKES Mega Buana telah melaksanakan pengabdian secara rutin, seperti program belajar lapangan serta program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Sejak 2010 lalu, STIKES Mega Buana bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) rutin menggelar donor darah massal secara sukarela, program ini telah berjalan selama 10 tahun dan Insya Allah akan terus kita lanjutkan," ucap Nilawat Uly.

Disamping itu, untuk meningkatkan wawasan mahasiswanya, STIKES Mega Buana telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dan rumah sakit baik di dalam maupun luar negeri. Perguruan tinggi dan rumah sakit internasional yang menjadi mitra STIKES Mega Buana tersebar di Amerika Serikat (AS), Swedia, Moskow-Rusia, Malaysia, Jepang, Kanada, Thailand, India, dan lain-lain.

"Alhamdulillah, lulusan-lulusan STIKES Mega Buana mampu bersaing dan terserap di berbagai lapangan kerja di dalam dan luar negeri," tandas Nilawati Uly.

Sementara, Wakil Walikota (Wawali) Palopo, H Rahmat Masri Bandaso (RMB), memberikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati STIKES Mega Buana yang telah menyelesaikan studinya. Ia berpesan agar mahasiswa STIKES Mega Buana agar selalu dan selalu mengasah serta memperdalam pengetahuan bahasa asingnya, sehingga mereka dapat mampu menghadapi persaingan global khususnya di bidang ketenagakerjaan.

Gelar wisudawan terbaik STIKES Mega Buana kali ini diraih oleh Mifta Hussaidah Syam (Prodi Kesehatan Masyarakat) dengan IPK 3,93, dan Hafsah Citra Kadang (Prodi Terapan Kebidanan) dengan nilai IPK 3,86, serta Sahra Sari Bulan (Prodi S1 Keperawatan) dengan nilai IPK 3,75, terakhir Muhammad Faizal (Prodi Ners) dengan nilai IPK 4,00.

Hadir pada acara wisuda tersebut, Kadinkes Palopo, Muh Taufiq S.Kep NS M.Kes, pengurus IAKMI Sulsel, Prof Dr Drg HA Zulkifli M.Kes, ketua PPNI, ketua IBI, ketua ADI Cabang Palopo, ketua APTISI Tanah Luwu-Tana Toraja, kepala Puskesmas se Palopo, ketua perguruan tinggi se Palopo, perwakilan Polres Palopo, perwakilan Kodim 1403/Swg, para orangtua dan keluarga wisudawan/i. Sebelum diwisuda, para mahasiswa hadir ke gedung SCC Palopo mengendarai becak hias yang disediakan panitia wisuda. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top