ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Basmin Mattayang
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang.
AKSELERASI- Tuk kesekian kalinya, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, menunjukkan perhatiannya untuk pengembangan di wilayah Walenrang dan Lamasi (Walmas) ke depan. Keinginan itu, ia sampaikan di hadapan Kepala Balitbang Sulawesi Selatan, DR HM Ikbal Samad.

Di acara Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang) RKPD 2020 tingkat Kabupaten Luwu, Rabu (27/3/2019), Basmin Mattayang secara terbuka dan terang-terangan 'menitipkan' Walmas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel agar mendapat perhatian lebih luas.

"Walmas merupakan daerah yang terpisah dari induk kabupaten. Pada kesempatan ini, saya ingin menitip Walmas kepada bapak kepala Baltibang supaya mendapat perhatian dari pemprov. Bukan kali ini saja, saya katakan hal itu. Setiap ada tamu yang datang, saya selalu menitipkan Walmas," kata Basmin Mattayang.

Lanjut disampaikan Basmin Mattayang, musrenbang merupakan forum terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Ada dua topik yang dibahas di dalamnya, yakni kritik masa lalu dan saran untuk masa yang akan datang.

"Sepekan pasca pelantikan saya dan Syukur Bijak selaku bupati dan wakil bupati, kami banyak mendapat kritik maupun saran. Malah, ada segelintir yang mengatakan musrenbang tidak ada gunanya. Saya tak tahu dimana masalahnya, untuk itu saya meminta seluruh camat dan SKPD lebih jeli melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat," tegas Basmin Mattayang.

Seluruh perangkat pemerintahan, harap Basmin Mattayang, mesti rajin turun ke lapangan, agar mereka bisa mengetahui kondisi yang terjadi di tengah masyarakat.

"Semuanya, kita harus agresif terjun ke lapangan. Memang disadari, keuangan daerah tak mampu memenuhi semua kebutuhan. Tetapi, ada namanya skala prioritas. Ini bisa diperoleh, apabila kita jeli melihat situasi yang berkembang di lapangan," kuncinya. (TOM) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top