ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Jelang Pemilu 2024, Dandim 1403/PLP dan Kalapas Palopo memberikan imbauan kepada WBP Lapas Kota Palopo. 

PALOPO- Di hadapan kurang lebih 800-an Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Dandim 1403/PLP, Letkol (Arm) Kabit Bintoro Priyambodo, didampingi Kalapas, Erwan Prasetyo, Kamis (11/1/2023), menyerukan agar WBP Lapas Palopo turut serta pro aktif menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan demokratis. 


Ini merupakan kunjungan kerja (kunker) perdana Letkol (Arm) Kabit Bintoro pasca dirinya dilantik sebagai Komandan Kodim 1403/PLP. Ia berharap, WBP Lapas Palopo menjaga keamanan dan ketertiban serta menggunakan hak pilihnya secara benar di Pemilu 2024. 


"Kita harus menjaga kedamaian dan keamanan selama proses Pemilu berjalan, walaupun ada perbedaan pilihan namun kebersamaan harus tetap dijaga dengan menghindari permusuhan, yakni saling menghargai satu sama lain," sebut Dandim 1403/PLP. 


Dirinya juga mengingatkan kepada para WBP disiplin mengikuti proses pembinaan di dalam Lapas, sehingga nantinya mereka ini kembali menjadi pribadi yang baik. "Disiplin ikuti aturan yang berlaku di Lapas, saya harap para WBP ke depan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Letkol (Arm) Kabit Bintoro.


Sementara, Kalapas Palopo, Erwan Prasetyo sangat menyambut positif kunjungan Dandim ke dalam Lapas sebagai bentuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi antar kedua lembaga negara itu.


"Koordinasi dan komunikasi yang berjalan selama ini, sekiranya dapat terus dijaga dan ditingkatkan khususnya di bidang stabilitas keamanan, ketertiban, dan ketentraman," tandas Erwan Prasetyo.


Sekedar diketahui, pada hari 'H' pemungutan suara Pemilu yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024, Lapas Palopo menyiapkan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diperuntukkan bagi WBP dalam menyalurkan haknya sebagai warga negara. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top