ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


PALOPO- Masuk dalam 10 besar desa/kelurahan se Indonesia, Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, berhak atas piagam penghargaan program Desa Wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 


Penyerahan piagam kepada pengelola Desa Wisata Kambo tersebut, dilakukan Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE MM, Rabu (22/12/2021), disaksikan Kepala Dinas (Kadis) Parekraf Palopo, Dra Munasirah MSi, di Auditorium SaokotaE. 


Ilham Hamid mewakili Walikota memberikan selamat atas pencapaian Kambo menerima anugerah Desa Wisata dari Kemenparekraf. Hal itu, sambung Ilham Hamid, membuktikan jika Palopo berpotensi dikembangkan menjadi kawasan wisata. 


Ia berharap, prestasi yang diperoleh Kambo dapat mendorong kelurahan lainnya untuk berbenah menata dan mengembangkan potensi wisata di daerahnya. "Pemkot mengharapkan kepada seluruh pihak, mendukung sepenuhnya program pembangunan pariwisata di Palopo yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan," tutur Ilham Hamid seraya meminta warga Palopo menyukseskan pula program vaksinasi Covid-19. 


Sementara Kadisparekraf, Munasirah, menguraikan piagam penghargaan ini diterima setelah Kambo masuk 100 besar Desa/Kelurahan Wisata yang proses penilaiannya berlangsung Juni hingga Agustus 2021. Dari 1.831 desa/kelurahan yang ikut, Kambo masuk nominasi 100 besar. Tahun depan, pihaknya berharap menembus posisi 50 besar. "Jika tahun depan berada di 50 besar, maka kita bisa melangkah ke tingkat Pusat melalui Desa Wisata Kuliner maupun kategori lainnya," papar Munasirah. 


Kegiatan ini dihadiri Asisten I, Andi Backtiar S.Sos MSi, Camat Mungkajang, Lurah Kambo, Lurah Padang Lambe, pengurus organisasi pemuda, dll. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top