ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kepala Syahbandar Palopo, Taufan Eka Putra.
AKSELERASI- Fasilitas terminal kontainer yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo, nampaknya akan segera difungsikan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Pihak Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo, saat ini menjajaki peluang kerjasama dengan pihak calon investor dari perusahaan PT SPIL.

Kepala Syahbandar Palopo, Taufan Eka Putra, ketika ditemui Koran Akselerasi di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020), menyampaikan sudah ada satu perusahaan pengiriman peti kemas yang berkeinginankemask di Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo.

Guna merealisasikan rencana itu, pihaknya sementara menyiapkan data-data pendukung sebagai bahan kerjasama bersama pihak PT SPIL. Data acuan itu seperti daftar muatan masuk dan keluar. Sebelumnya, pihak Syahbandar Palopo akan berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di Luwu Raya terkait potensi muatan (volume produksi) yang akan dilayani pihak PT SPIL nantinya.

"Karena begini, muatan yang masuk dan yang akan keluar harus sinkron. Ini pula untuk menentukan jadwal kedatangan kapal ke Pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo," terang Taufan Eka Putra.

Eka menambahkan, dibukanya terminal kontainer di Pelabuhan Tanjung Ringgit akan membawa dampak multi player efek yang besar untuk warga dan pemerintah kota.

"Setidaknya, aktivitas terminal peti kemas ini dapat berimbas terhadap terbukanya lapangan kerja baru bagi warga, bisnis seperti rumah makan (warung) ikut menggeliat. Pemerinta Kota (Pemkot) juga dapat menambah penghasilan PAD dari sektor jasa tersebut," beber Taufan Eka Putra.

Untuk menunjang aktivitas terminal kontainer, Pelabuhan Tanjung Ringgit menyiapkan fasilitas seperti crane, lapangan penumpukan, dan lain-lain sebagainya. (TOM)







About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top