ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Penandatanganan komitmen bersama program Smart City Palopo.

PALOPO- Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Masterplan & Quick Win program unggulan "Smart City" Palopo, Selasa (20/9/2022), akhirnya resmi ditutup Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr dr HM Ishaq Iskandar M.Kes. 


Acara penutupan itu dirangkai penandatanganan komitmen bersama Smart City oleh Dinas Kominfo Palopo, dalam rangka implementasi menuju kota cerdas, sekedar diketahui Bimtek ini berlangsung empat tahap. Di mana tahap I dimulai 15-16 Juni 2022, kemudian tahap II berlangsung 20-21 Juli 2022, tahap III dari 24-25 Agustus, dan tahap IV dari 19-29 September 2022. 


Tim ahli pembimbing Smart City Kemenkominfo-RI, Rudi Hartanto, mengungkapkan Palopo terpilih dari 100 kota smart city dalam proses seleksi di Kemenkominfo, dalam pelaksanaan Bimtek menghasilkan 4 draft buku berisi analisis strategis Smart City Palopo dalam 5-10 tahun ke depan. Masterplan Smart City akan menentukan arah pembangunan Palopo sesuai perkembangan teknologi, perkembangan masyarakat, lingkungan, literasi, dan kesiapan infrastruktur hingga aplikasi yang diperlukan, termasuk kerja sama seluruh stakeholder. "Ada 6 komponen yang menjadi tolak ukur Smart City di antaranya Smart Economy, Smart Mobility, Smart Environment, Smart People, Smart Living, dan Smart Governance," papar Rudi Hartono. 


Sementara, HM Ishaq Iskandar yang hadir mewakili Walikota dalam sambutannya, menyebutkan Bimtek Masterplan & Quick Win berisi perencanaan yang matang dan panduan program Kota Cerdas yang disusun menggunakan prinsip inovatif, kolaboratif, dan partisipatif dengan tetap mengacu visi-misi RPJMD Palopo 2020-2024. Acara penutupan tersebut dihadiri pimpinan perguruan tinggi se Palopo, kepala Bank Sulselbar, Supriyanto, para kepala OPD, staf dan tim ahli Smart City Kemenkominfo, dan jajaran Dinas Kominfo Palopo. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top