ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Muhammad Rafi'i.

MALILI- Pembangunan dua mega proyek di Kabupaten Luwu Utara, yakni kawasan Islamic Center dan Stadion Malili, masuk pengawasan ketat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk itu, Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (BKPKP AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Selasa (9/8/2022), berharap agar rekanan yang menangani kedua proyek multi years tersebut semakin termotivasi tuk bekerja secara profesional. 


"KPK nampaknya memberi perhatian khusus terhadap pembangunan Islamic Center dan Stadion Malili di Luwu Timur, sehingga pihak rekanan yang bertugas seyogyanya mampu menunjukkan hasil kerja yang baik dengan mengacu standar perencanaan yang telah dibuat," ucap Rafi'i. 


Ia menambahkan, fungsi pengawasan dari KPK ini sangat positif. Di mana, rekanan yang menangani kegiatan tersebut bekerja lebih teliti, detail, dan tepat waktu sesuai perencanaan semula. Sekedar diketahui, proyek Islamic Center menelan anggaran Rp14,6 miliar untuk tahap pertama beserta biaya pembebasan lahan Rp5,3 miliar, sementara proyek Stadion Malili menyerap anggaran Rp14,2 milliar. 


Sebelumnya, Sekretaris Inspektorat Lutim, menyampaikan kedua proyek tersebut (Islamic Center dan Stadion Malili) bakal diawasi langsung KPK. Rekanan yang bertanggungjawab menangani proyek strategis dan salah-satu program prioritas Bupati Lutim, Budiman, itu hendaknya dikerja berdasarkan pedoman perencanaan di lapangan. (RLS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top