ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga


LUTRA- Memasuki musim hujan, Babinsa Koramil 1403-10 Malangke, Serda Elyakin Fijoy, mengintensifkan komunikasi sosial (komsos) bersama warga. 


Kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan melakukan dialog membahas berbagai macam persoalan lewat sarana komsos kembali digelar Serda Elyakin Fijoy, Minggu (3/1/2020), di rumah tokoh masyarakat Dusun Banana Kawali, Malangke, Kabupaten Luwu Utara, pada kesempatan itu ia mengingatkan bahaya musim hujan serta cuaca ekstrim. 


"Pertama-tama yang harus kita waspadai saat musim hujan, yakni ancaman banjir, dengan cuaca yang tak bersahabat juga rentan menimbulkan angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, ini yang perlu diantisipasi bersama," terang Serda Elyakin Fijoy. 


Sebagai langkah tanggap, Serda Elyakin Fijoy menyarankan warga kerja bakti dengan membersihkan saluran air; selokan atau drainase dari sampah yang menyumbat. Pohon yang sudah tua dan rawan ambruk, juga sebaiknya dipangkas atau ditebang agar tidak membahayakan orang lain. Keterlibatan kepala-kepala dusun sangat dibutuhkan guna memobilisasi warga dalam bergotong-royong. "Bencana memang tidak dapat ditolak, ini sudah menjadi faktor alam. Kita hanya bisa berusaha mengantisipasi hal-hal yang dapat terjadi," imbuh Serda Elyakin Fijoy. (RLS/TOM) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top