ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

HM Thorig Husler saat di Nuha.

LUTIM- Duet petahana, HM Thorig Husle-Budiman (MTH-Budiman), berpeluangkan memenangkan pertarungan suara di wilayah Kecamatan Nuha dan sekitarnya pada Pilkada Lutim yang dihelat, 9 Desember 2020 nanti. 

Pada road-shownya di Nuha, 10 hingga 11 Oktober 2020, pasangan dengan nomor urut 1 ini, semakin banyak mendapat simpati luas dari wajib pilih di Nuha. 

Kampanye dialogis MTH-Budiman di Nuha, diawali pertemuan dengan masyarakat Desa Nikel di kediaman tokoh masyarakat setempat, H Umar Ranggo, dilanjutkan pertemuan dengan sesepuh dan koordinator kerukunan keluarga selatan, pertemuan dengan tokoh masyarakat Sorowako, Andi Hikmat dan Muharram, menghadiri pertemuan dengan tokoh dan keluarga besar Padoe dan Dongi di Bumper, menemui tokoh berpengaruh Nuha lainnya, Andi Karman, Nurtolu, dan H Anhar, MTH-Budiman juga menghadiri pertemuan dengan pengusaha di wilayah pemberdayaan PT Vale, bertatap muka dengan warga Rusunawa, dll. 

HM Thorig Husler dalam setiap orasinya mengulas visi-misi yang ia usung saling berkaitan, berkesinambungan, ataupun berkelanjutan. Di bidang pendidikan, biaya sekolah SD hingga SMA tetap digratiskan begitu pula mahasiswa akan disediakan beasiswa. 

Sementara di bidang kesehatan, upaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat terus dilakukan dengan membangun RS di Towuti dan Malili (Atue), yang lokasinya berada di jalan poros. Fasilitas kesehatan ini, akan dilengkapi SDM tenaga kesehatan yang memadai seperti dokter dan perawat. 

"Dengan menggandeng sejumlah lembaga pelatihan, diharapkan mengurangi angka pengangguran di Lutim. Bidang pertanian masuk dalam prioritas kita, ketersediaan alat/mesin dan infrastruktur pertanian termasuk pupuk, terus dipenuhi. Di Lutim sendiri, sudah berdiri empat pabrik pengolahan CPO. 

"Data Bapelitbangda 2019, sektor Pertambangan dan penggalian mengambil porsi 45,27%, dalam menopang struktur ekonomi Lutim,  angka ini menurun dari 58,28% pada tahun 2015. Sektor Pertanian, kehutanan, perikanan 23,84% angka ini meningkat dari 19,39% pada tahun 2015. Sektor Konstruksi 10,44% angka ini meningkatkan dari 7,32% pada tahun2015. Sektor Perdagangan besar, eceran,  reparasi mobil dan sepeda motor 4,2% angka ini meningkat dari 2,89% pada tahun 2015. Sektor Industri pengolahan 3,82 angka ini meningkat dari 2,88% pada tahun 2015. Dari lima sektor hanya sektor pertambangan dan penggalian yang mengalami penurunan, pertumbuhan ekonomi Lutim 1,7%, tapi jika sektor tambang dikeluarkan pertumbuhan ekonomi kita bisa 6%. Sektor tambang bersifatkan privat, itu di luar kendali pemerintah daerah sementara empat sektor lain yang menjadi tanggungjawab pemerintah mengalami peningkatan signifikan, menjadi bukti keberhasilan pemerintah daerah," papar HM Thorig Husler. (EMMANK/RAF) 


VISI-MISI MTH-BUDIMAN

-Sasaran makro mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

-Sasaran mikro pengentasan kemiskinan dengan bantuan langsung atau dalam bentuk dana stimulus baik dari pemerintah pusat maupun daerah. 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top