ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Tim Hukum MTH-Budiman saat mengajukan gugatan ke Bawaslu Kabupaten Lutim.

LUTIM- Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur menetapkan pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati nomor urut 2, Irwan Bahri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri, 5 Oktober 2020, digugat kubu pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati nomor urut 1, HM Thorig Husler-Budiman, ke Bawaslu Lutim. 

Tim hukum MTH-Budiman, Agus Melaz, Kamis (8/10/2020), secara resmi memasukkan permohonan penyelesaian sengketa Pilkada Lutim ke Bawaslu atas keputusan KPU Lutim nomor: 107/PL.02.3/Kpt/7324/KPU-Kab/X/2020 tentang penetapan paslon di Pilkada Lutim 2020. 

Dimana, tim hukum MTH-Budiman, memprotes keputusan KPU tersebut yang menetapkan Irwan Bachri Syam ST dan Andi Muh Rio Patiwiri SH MKn, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lutim, termohon dianggap tidak memenuhi persyaratan sebagai calon wakil bupati berdasarkan pasal 7 ayat (2) cJunto pasal 45. Di situ, persyaratan Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Muh Rio Patiwiri SH MKn, yakni ijazah/STTB yang diserahkan ke KPU Lutim bukan atas nama Andi Muh Rio Patiwiri, tetapi tertulis Muhammad Rio Patiwiri, tidak ada tertulis 'Andi'. 

"Sehingga, atas kesalahan tersebut, KPU mestinya tidak menetapkan pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri sebagai kontestan Pilkada Lutim. Pada intinya, nama Andi Muh Rio Patiwiri di ijazah dan KTP tidak sesuai. Olehnya itu, kami menggugat agar keputusan KPU yang menetapkan pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri dibatalkan," tegas Agus Melaz, dalam rilisnya, Jumat (9/10/2020). 

Agus Melaz melanjutksn, Bawaslu diminta mengabulkan gugatan pemohon seluruhnya, menyatakan tidak sah keputusan KPU Lutim nomor: 107/PL.02.3-Kpt/7324/KPU-Kab/X/2020, memerintahkan termohon membatalkan keputusan tersebut, dan memerintahkan KPU melaksanakan keputusan ini. (EMMANK/MUHAMMAD RAFI'I)  


About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top