ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rombongan anggota DPRD Palopo saat mengikuti Bimtek di Makassar.

MAKASSAR- Untuk menambah bahan referensi di bidang penyusunan rencana kerja alat kelengkapan DPRD (Alkep) serta proses penyusunan/pelaksanaan RKPD TA 2023, anggota DPRD Palopo ramai-ramai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (PPSDM), 30 November hingga 3 Desember 2022, di Kota Makassar. 


Bimtek ini dibuka Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih Azis Bustam, didampingi Wakil Ketua I, Abd Salam, dan Wakil Ketua II, Irvan Majid. 


Pembukaan Bimtek bagi anggota DPRD Kota Palopo.

Dr H Amiruddin S.Sos MM, selaku pemateri menyampaikan rencana kerja yang dimaksud secara konsepsional perencanaan strategis sebagai upaya meningkatkan kapasitas peran dan fungsi DPRD dalam penyusunan RKPD. "Di situ ada peran fungsi pengawasan yang melekat pada DPRD untuk menjabarkan program-program pemerintah yang tertuang dalam RKPD," ucap Amiruddin.


RKPD merupakan tindak lanjut fungsi DPRD sebagai mitra pemerintah menyerap aspirasi rakyat. Tugas utama DPRD, menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dan masyarakat. Dapat disimpulkan, implementasi RKPD mengacu atas aspirasi langsung masyarakat melalui DPRD selaku mitra pemerintah. 



Setiap daerah akan menjadi jauh lebih baik dari segi kemajuan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat, apabila DPRD mampu menjalankan peran yang dimiliki. Bimtek yang digelar ini, bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi dan wewenang DPRD dalam penyusunan RKPD pada APBD pokok, memaksimalkan keterampilan, menambah kinerja yang berkompeten, profesional, serta mampu bekerja sepenuh hati untuk masyarakat. 


Para anggota DPRD Kota Palopo mendengarkan dengan seksama materi Bimtek yang dibawakan para narasumber.

Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih Azis menguraikan pelaksanaan Bimtek ini hendaknya dapat benar-benar memperkuat kinerja DPRD membentuk alkep baik Bapemperda, Bamus, Badan Kehormatan hingga tingkat Komisi. "Saya harap, teman-teman semua (anggota DPRD Palopo, red) dapat menyerap dengan baik seluruh materi Bimtek untuk menunjang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) keseharian kita," tandas Nurhaenih Azis. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top