ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pemeriksaan THT dan gigi di TK Pembina Kota Palopo.

PALOPO- Dengan bekerjasama jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), Bunda PAUD Kota Palopo, Selasa (4/10/2022), menggelar pemeriksaan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) serta deteksi dini kesehatan gigi, di TK Pembina Palopo. Kegiatan ini, mendatangkan satu dokter dari RS Palammai Tandi dan 2 dokter dari RSUD Sawerigading.


Bunda PAUD Palopo, dr Hj Utia Sari Judas M.Kes, menjelaskan pemeriksaan THT dan gigi tersebut merupakan upaya promotif, preventif serta optimalisasi pelayanan kesehatan indera pendengaran sebagai langkah kuratif dan rehabilitatif. Untuk itu, pihaknya berkolaborasi jajaran Dinkes yakni; RSUD Sawerigading, RSU Palammai Tandi, PDGI, Dharma Wanita Palopo, dan Komda PGPKT Palopo. Peserta yang ikut, sebanyak 200 murid dari 5 TK se Palopo. 


Road show Bunda PAUD se Kota Palopo. 

"Insya Allah, kegiatan seperti ini akan kita rutinkan guna memberikan perlindungan dan parenting dalam rangka penanganan anak usia dini secara utuh, serta menciptakan pelayanan kesehatan berkeseinambungan, terkoordinasi, dan terintegrasi secara baik, termasuk mengajarkan anak-anak Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tandas dr Utia Sari. 


Pemeriksaan kepada murid TK.

Perwakilan dari RSUD Sawerigading, dr Iin Fatimah SP THT, sangat mendukung program Bunda PAUD ini. Ia mengusulkan, kegiatan tersebut rutin diadakan. Sebab, hampir 50% gangguan pendengaran akibat tidak terkontrolnya pemeriksaan telinga. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top