ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik


Pembukaan kuliah program Pascasarjana IAIN Palopo.

PALOPO- Diadakan di Auditorium Phinisi, Program Pascasarjana (PPS) IAIN Palopo menggelar kuliah perdana di awal tahun akademik 2022/2023, Rabu (7/9/2022). Selain kuliah perdana dengan tema "The Role of Progressive Islam Toward Social Change" juga dilaksanakan seminar Internasional dan dies natalis ke-10 program Pascasarjana IAIN Palopo. 


Pembicara yang ditampilkan antara lain Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA serta Wakil Rektor Sheikh Daud Al-Fatoni Islamic Collage (KISDA) Thailand, Prof Makueta Hayyiwaesorhoh. Adapun peserta yang hadir, berasal dari mahasiswa Pascasarjana, civitas akademika, unsur pimpinan rektorat, dosen, mahasiswa, sampai tenaga kependidikan di IAIN Palopo.


Di awal sambutannya, Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan narasumber di kegiatan ini, khususnya Prof KH Nasaruddin Umar yang bergabung secara offline maupun Prof Makueta Hayiwaesorhoh atas partisipasi aktifnya secara daring. "Didirikan sejak 27 Maret 1968, hingga saat ini IAIN Palopo telah memiliki empat Fakultas dan Pascasarjana, kami juga sedang mengusul alih status ke UIN. Harapan saya kepada mahasiswa Pascasarjana agar mereka lebih semangat mengkaji keilmuan yang berorientasi pada disiplin ilmu, hingga keintegrasian dan Padua pengetahuan budaya di PPS IAIN Palopo," jelas Pirol. 


Diinformasikan Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Dr HM Zuhri Abu Nawas Lc MA, jumlah mahasiswa baru Pascasarjana yang diterima melalui dua gelombang sebanyak 75 orang. Semula, Pascasarjana IAIN Palopo yang terbentuk pada 2012 lalu, hanya mengelola 1 prodi saja yakni PAI. Tapi, di tahun 2014 bertambah prodi MPI dan Hukum Islam. Sampai di 2022, PPS IAIN Palopo genap memiliki 6 prodi. (RLS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top