ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Plt Dirut RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah SKM MM.

PALOPO- Sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan di Kota Palopo dan daerah sekitar, RSUD Sawerigading terus bekerja keras meningkatkan mutu pelayanan. Upaya itu, diwujudkan melalui sejumlah program yang diterapkan di RS type B tersebut. 


Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Sawerigading, Irsan Anugrah SKM MM, yang ditemui, Kamis (29/9/2022), menjabarkan bahwa peningkatan layanan kesehatan itu semata-mata bertujuan menghadirkan rasa nyaman kepada pasien beserta keluarga pasien. 


"Terkait peningkatan mutu pelayanan tadi, sekarang ini ada 3 program yang berjalan di RSUD Sawerigading. Yang pertama adalah peningkatan disiplin para pegawai maupun petugas RSUD. Kemudian yang kedua, di sini (RSUD Sawerigading, red) telah ada program inovasi antrean online terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Selanjutnya, meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana/prasarana kesehatan," papar Irsan Anugrah yang juga merupakan Direktur Keuangan RSUD Sawerigading ini. 


Berbagai terobosan yang dibuat pengelola RSUD Sawerigading, di antaranya pada tahun ini diupayakan mendapat fasilitas alat kesehatan jantung kardio instalasi, sedang tahun depan, RSUD Sawerigading berencana membuka layanan medical check-up yang komprehensif bekerjasama perusahaan swasta di daerah ini. Kabar baiknya, layanan tersebut akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palopo dari sektor jasa kesehatan. Tak hanya itu saja, RSUD Sawerigading mencoba membangun kolaborasi dengan Puskesmas se Kota Palopo dan RS type C Palemmai Tandi soal implementasi sistem rujukan berjenjang. 


Mantan Kabid Perencanaan, Pengembangan, dan Pemeliharaan RS Dr Palemmai Tandi itu, menegaskan komitmen RSUD Sawerigading menyukseskan program Walikota Palopo, HM Judas Amir, menjadikan Palopo sebagai kota wisata kesehatan. 


"Untuk mencapai standar kota wisata kesehatan, RSUD Sawerigading akan menyiapkan kawasan rest area yang representatif termasuk ruang tunggu yang nyaman bagi pasien dan keluarganya," cetus Irsan Anugrah. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top