ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Nurdin SH. 

VIRAL di jagad media sosial ucapan Najwa Shihab yang menyatakan, bahwa "Jangan mau ditakut-takuti polisi, suruh urus dulu tuh Ferdy Sambo" kalimat sang presenter kondang ini sontak memantik beragam komentar dari Netizen. 


Netizen tentu banyak yang memberi dukungan atas apa yang diucapkan oleh Mbak Najwa panggilan akrab putri ahli tafsir Al-Qur'an Prof Quraisy Shihab itu. Namun banyak pula yang menyayangkan pernyataan itu.


Secara sederhana dalam memaknai seruan kalimat Mbak Najwa boleh jadi adalah merupakan bentuk kekecewaan terhadap institusi Kepolisian sebab dia menyebut "Polisi" yang menandakan bahwa secara keseluruhan yang berprofesi sebagai polisi.


Polisi di negara manapun di dunia, tidak perlu ditakuti sebab tugasnya sama di seluruh penjuru dunia yakni sebagai pelayan masyarakat untuk menjaga ketertiban sehingga polisi dan masyarakat, ibarat ikan dan air yang tentu diharapkan senantiasa bersinergi.


Apabila terdapat polisi yang menakut-nakuti masyarakat, hal itu hanya dilakukan oleh segelintir oknum saja artinya tidak semua polisi seperti itu sebab masih banyak polisi yang baik, cinta ilmu pengetahuan dan menjaga integritas. 


Toh, jika ada polisi yang demikian, maka harus ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Masyarakat jangan takut dan ragu untuk melaporkannya sebab polisi selain dikelilingi oleh peraturan, juga tunduk pada peradilan umum.


Tidak ada satupun alasan yang membenarkan seorang anggota polisi menakut-nakuti masyarakat. Kalaupun masih ada oknum masyarakat yang takut akan kehadiran polisi, itu artinya oknum masyarakat tersebut memiliki niat (means rea) jahat untuk melanggar hak orang lain atau melanggar hukum.


Kita semua berharap tidak ada lagi masyarakat takut dengan kehadiran polisi kecuali penjahat yang berada di tengah masyarakat sebab penjahat atau yang masih memiliki niat jahat, sampai kapanpun akan selalu tidak senang dengan kehadiran polisi. (****)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top