ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Seminar akhir pemetaan industri ekonomi kreatif Kota Palopo.

PALOPO- Bekerjasama LPPM Buana Kaluku, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palopo, Senin (19/9/2022), menggelar seminar akhir pemetaan industri ekonomi kreatif berdasarkan sub sektor yang berpotensi di Palopo. Kegiatan itu, dibuka Asisten II, Ilham Hamid SE MM. 


Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng SE MM, membeberkan ekonomi kreatif adalah proses ekonomi terkait kegiatan produksi dan distribusi barang serta jasa yang ada di dalamnya. Seminar tersebut, diikuti sekitar 50 peserta dari pelaku ekonomi kreatif. 


Tujuan dan manfaat kegiatan itu, sambung Andi Enceng, guna mengetahui seluk beluk pertumbuhan usaha dan pemetaan ekonomi kreatif Palopo, serta sub sektor dominan ekonomi kreatif, sehingga hasil penelitian ini dapat direkomendasikan ke Pemkot Palopo sebagai bahan pengembangan ekonomi kreatif lewat pemberdayaan potensi masyarakat serta generasi muda. 


Ilham Hamid dalam sambutannya berharap hasil seminar itu nantinya menghasilkan rekomendasi dalam bentuk dokumen sebagai upaya peningkatan ekonomi kreatif masyarakat. Pemkot Palopo siap membangun kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi serta implementasi terhadap pembangunan ekonomi di Palopo. Hadir di seminar ini, tim ahli peneliti Buana Kaluku, Hendra Safri SE MM, serta undangan dari kalangan BUMN, BUMD, dan instansi perangkat daerah. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top