ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rekanan proyek jaringan tata air tambak di Pompengan Pantai segera bangun jembatan kayu.

WALMAS- Sejak mulai dibangun sampai sekarang, progres pembangunan proyek jaringan tata air tambak Desa Pompengan Pantai, Kabupaten Luwu, telah mencapai bobot 9%. Item kegiatan yang berjalan di lapangan, yakni pembangunan jembatan kayu di Dusun Makawa.


"Per hari ini, volume kegiatan sudah sekitar 9%, kita optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline kontrak yang berlaku," ujar Syahrul, rekanan dari PT Tri Bakti Karsa, saat ditemui di lokasi proyek, Rabu (31/8/2022). 


PPK Irigasi dan Rawa 1/Direksi Lapangan BBWS Pompengan-Jeneberang, Andi Fauzy Usman, mengutarakan bahwa pembangunan jembatan kayu di Makawa ditarget rampung satu bulan ke depan. "Jembatan ini memiliki lebar 2,5 meter dengan bentangan panjang 36 meter, nantinya jembatan kayu itu bisa bertahan minimum 5 tahun. Memasuki tahun kedua, sudah bisa dilaksanakan kontrol/pemeliharaan," terang Fauzy.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pompengan Pantai, Rahmat Husain SE, intens memonitoring jalannya pembangunan proyek jaringan tata air tambak yang menyerap alokasi APBN TA 2022 senilai Rp7.591.100.000 agar dikerja sesuai kualitas bestek. Dengan begitu, masyarakat Pompengan Pantai bisa merasakan manfaat pembangunan jaringan tata air tambak yang bertujuan mengatasi pendangkalan serta turunnya volume air asin dan tawar, termasuk mengatasi banjir. (ARS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top