ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rapat Monev TPID Kota Palopo.

PALOPO- Menghadapi hari raya Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tengah fokus menangani pergerakan harga kebutuhan pokok serta meminimalisir kelangkaan stok di pasaran. 


Hal itu menjadi pembahasan utama dalam rapat monitoring dan evaluasi (Monev) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Palopo, Rabu (29/6/2022). "Diupayakan jangan terjadi kelangkaan barang dan harga kebutuhan pokok tidak mengalami lonjakan signifikan," kata Muh Rismat, dari BPS Palopo. 


Menurutnya, kenaikan harga dapat menyebabkan laju inflasi meningkat cukup tinggi hingga membuat ekonomi tidak stabil. Ada beberapa komoditi yang harganya merangkak di pasaran sesuai pemantauan di bulan Juni, seperti cabai rawit, tomat, bawang, cabai merah, dll. Naiknya harga kebutuhan pokok tersebut, kemungkinan akibat suplay barang yang kurang. 


Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid SE MM, mengharapkan kepada TPID bekerja keras menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok jelang Idul Adha nanti, sehingga tidak terjadi inflasi di Palopo. Rencanannya, 4-5 Juli 2022 nanti, Pemkot akan menggelar operasi pasar. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top