ads

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Iklan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
RSUD Sawerigading Palopo

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H
Pemkab Morowali

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rapat kerja Komisi I DPRD Kota Palopo dengan Dinas Dukcapil.

PALOPO- Belum maksimalnya pelayanan perekaman e-KTP dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya, membuat Komisi I DPRD menyarankan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Palopo, segera menerapkan pelayanan 'jemput bola' dengan mendatangi warga. 


"Kemungkinan masih banyak warga yang berdomisili di pinggiran kota membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan secara door to door di lapangan, kami harapkan Dukcapil membuat inovasi layanan 'jemput bola' ke masyarakat," ujar Ketua Komisi I DPRD, Aris Munandar, ketika menggelar rapat monitoring dan evaluasi (Monev) bersama Dinas Dukcapil, Senin (27/6/2022) siang tadi. 


Menurutnya, masyarakat sangat memerlukan layanan yang cepat dan efisien, seperti melaksanakan perekaman e-KTP secara langsung di tempat. "Dengan pelayanan semacam ini, tentu akan mengurangi beban masyarakat. Mudah-mudahan Dukcapil tanggap menindaklanjutinya dengan membuat terobosan pelayanan yang mudah dan fleksibel," harap Legislator Partai Hanura ini. 



Mengenai layanan 'jemput bola' di lapangan, Kadisdukcapil Palopo, Dra Hj Besse Nur Asia AZ, memaparkan untuk menunjang program tersebut (jemput bola, red) pihaknya butuh alat penunjang perekaman serta pengadaan 8 unit komputer beserta mesin scan, dan mobil perekam. Kata dia, dengan tambahan fasilitas tersebut di atas, Dinas Dukcapil bisa memaksimalkan layanan 'jemput bola' yang diusulkan Komisi I DPRD. Rapat kerja dan Monev itu, antara lain dihadiri anggota Komisi I yakni Muh Mahdi, Nureny SE, Robert Arelius Rante, Lupita Dengen, Baharman Supri, dan Angga Bantu. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top