ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pangdam XIV/HSN saat mengunjungi Istana Kedatuan Luwu.

PALOPO- Di sela kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1403/SWG, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen (TNI) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki SH MH, bersama Walikota Palop, Drs HM Judas Amir MH, serta jajaran Forkopimda, menyempatkan diri ke Istana Kedatuan Luwu, Kamis (30/6/2022). 


Kedatangan Pangdam disambut Yang Mulia (YM) Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau SH MH. Saat tiba di Istana Luwu, Pangdam menjalani prosesi adat pemasangan keris dan pin oleh Patundru Istana. Tak sampai di situ, Pangdam dan Sri Paduka Datu Luwu saling tukar cinderamata berupa plakat sebagai simbol ikatan antara pemerintah dan kedatuan. 


Pada kesempatan itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengajak semua pihak untuk mendoakan Almarhum Datu Luwu, Andi Djemma bersama istri, agar ditempatkan dan diberi ketenangan di sisi Allah SWT. 


Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen AM Bau Sawa Mappanyukki berterimakasih kepada Datu Luwu dan Permaisuri beserta kedatuan atas sambutan hangatnya. Pangdam berpesan kepada semua pihak menjaga kelestarian budaya, adat dan istiadat daerah sebagai warisan berharga bagi generasi yang akan datang, serta selalu menanamkan semangat 'sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi' dalam kehidupan bermasyarakat. "40 tahun lalu, saya menghabiskan masa kecil hingga beranjak dewasa di Palopo, masih jelas dalam ingatan pemerintah dan Kedatuan Luwu memiliki ikatan yang erat melalui adat istiadat dan budaya," kenang AM Bau Sawa Mappanyukki.  (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top