ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Ka KPLP Lapas Kelas IIA Palopo, Syamsul Bahri SH.

PALOPO- Pada tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo mengusulkan sebanyak 515 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memperoleh remisi hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. 


Hal itu disampaikan Kepala Lapas Palopo, Jhonny Hermawan Gultom  A.Md.IP S.Sos MH, melalui Ka KPLP, Syamsul Bahri SH, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/4/2022). Menurut Syamsul Bahri, pengusulan remisi tersebut berpedoman PP No: 99 tahun 2012 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan. 


"Total narapidana Lapas Palopo yang diusul memperoleh remisi lebaran ke Dirjen PAS Kemenkumham-RI, sebanyak 515 orang dengan rincian 87 orang diusul memperoleh pemotongan masa hukuman 15 hari, 355 orang diusul memperoleh pemotongan masa hukuman 1 bulan, 66 orang diusul memperoleh pemotongan masa hukuman 1 bulan 15 hari, dan 7 orang diusul memperoleh pemotongan masa hukuman 2 bulan," urai Syamsul Bahri. 


Tahun ini, tidak ada remisi khusus (RK) maupun remisi bebas yang diberikan kepada para narapidana. Sesuai PP 99/2022, untuk kasus narkotika narapidana yang bisa diberi remisi adalah mereka yang menjalani hukuman maksimal 5 tahun penjara dan bagi narapidana kasus tindak pidana korupsi yang berhak memperoleh remisi ialah mereka yang telah membayar denda. "Jumlah narapidana kasus narkotika ada sekitar 261 orang yang memenuhi syarat remisi yang diatur PP 99/2012, sedangkan 5 narapidana kasus korupsi di Lapas Palopo tidak menerima remisi karena tidak sanggup membayar denda," terangnya. 


Sementara itu, terkait aktivitas religi Lapas Palopo di bulan Ramadhan, Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan Tahanan (Bimkeswat), Yushar SH, menyatakan pihaknya tetap melaksanakan pembinaan mental dan rohani kepada WBP. Program yang dilaksanakan itu antara lain Salat Tarawih berjamaah hingga tadarus Al-Qur'an. 


"Kegiatan ceramah di lingkup Lapas Palopo selama Ramadhan melibatkan rekan-rekan dari Depag, dan menjelang bulan bakti pemasyarakatan, seperti tahun-tahun kemarin kita akan mengadakan sejumlah lomba di antaranya lomba adzan, lomba hafalan Al-Qur'an, tilawah, dan lain-lain," pungkasnya. (ARSYAD)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top