ads

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Pemda Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
BPS Kabupaten Morowali

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M

Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M
Kodim 1311/Morowali

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kepala Bappelitbangda Luwu, Achmad Awwabin.

BELOPA- Sejumlah program prioritas pembangunan telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) di tahun 2023 mendatang. 


Kepala Bappelitbangda Luwu, Achmad Awwabin S.STp MSi, Kamis (7/4/2022), mengungkapkan program prioritas ini mencakup kegiatan per SKPD/OPD dan kegiatan strategis di 22 kecamatan se Kabupaten Luwu. 


Ia mengungkapkan, program pembangunan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang tersebut akan tuntas direalisasikan secara penuh ke masyarakat di 2023. 


"Itemnya banyak sekali, untuk pemerintahan antara lain terdiri dari pemantapan reformasi birokrasi, peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah melalui pengawasan, peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah melalui PAD, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan derajat pendidikan masyarakat (kualitas SDM), peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menekan angka kemiskinan, menurunkan angka kriminalitas, meningkatkan aksebilitas dan koneksi wilayah, peningkatan kualitas permukiman, peningkatan pendapatan masyarakat, peningkatan kualitas-kuantitas industri, ekonomi, dan lain-lain," papar Achmad Awwabin. 


Secara general, program fisik yang menjadi prioritas di tingkat desa/kecamatan sesuai aspirasi yang masuk dari masyarakat, terdiri atas pembangunan jalan (rabat beton), pemeliharaan jalan, pembangunan talud, talud PKM, rehab kantor camat, pembangunan jembatan, drainase, pengadaan hand tractor, pembangunan gedung PAUD, Poskesdes, pengadaan bibit ikan, pembangunan sarana air bersih, pembangunan rumah ibadah, jalan tani, pengadaan ambulance, hingga perkerasan jalan. 


"Juga akan dilaksanakan kegiatan rehab rumah tak layak huni, bronjong dan plat duiker, pembangunan MCK dan air bersih, pembangunan pasar rakyat, pembangunan pembenihan rakyat, pelebaran jalan, tribun lapangan, pengadaan bibit tanaman/buah-buahan, jembatan gantung, sampai penyiapan irigasi serta tiang listrik," papar Achmad Awwabin. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top