ads

Slider[Style1]

Politik

Metro

Hukum

Daerah

Olahraga

Aspal poros Rante Mario-Ujung Baru sudah mulus kembali.

LUTIM- Poros Desa Rante Mario menuju Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, kini sudah sangat mulus dilalui kendaraan. Proyek peningkatan ruas jalan yang dikerja CV Barata tersebut, memang awalnya mengalami keretakan. Namun, kondisi aspal yang retak itu sudah dibenahi pihak rekanan, sehingga tidak ada lagi masalah. 


Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Lutim, Syahrir Syahruddin, Selasa (8/1/2022), membenarkan jika ruas Rante Mario-Ujung Baru sudah kembali mulus. Rekanan, CV Barata telah mengaspal ulang permukaan jalan yang retak. Tak hanya itu, rekanan juga melakukan perbaikan pada bahu jalan menuju bronjong kendatipun item tersebut tak ada di dalam kontrak.



Untuk mencegah air merembes, bahu jalan menuju bronjong telah dirabat beton. Proyek ini, dikerjakan CV Barata selaku rekanan dan CV Syafrina Survival selaku konsultan dengan anggaran Rp998 juta bersumber dari APBD 2021. 


Langkah cepat rekanan dan Dinas PUPR membenahi ruas jalan Rante Mario-Ujung Baru diapresiasi Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan (BKPKP) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI), Muhammad Rafi'i. 




Menurut Rafi'i, perbaikan yang sudah dilakukan membuktikan rekanan pelaksana sangat menjaga kualitas pekerjaan yang mereka tangani. 


"Rekanan dan Dinas PUPR melalui Kabid Bina Marga bergerak cepat membenahi aspal yang retak di poros Rante Mario-Ujung Baru, langkah itu saya kira sangat tepat. Perlu juga dipahami, keretakan aspal kuat dugaan dipicu kendaraan bertonase berat yang lalu-lalang di kawasan perkebunan, belum lagi kultur tanah di sana memang sedikit labil. Tapi Alhamdulillah, persoalan itu sudah diselesaikan," pungkas Rafi'i. (LIS)




About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top